PERANCANGAN MARKETPLACE UMKM BATIK DI MOJOKERTO BERBASIS WEBSITE

Irawan, Didin, 51504110034 and Akbar, Makhfuddin Ronny, 0709078604 and Ristono, Joko, 0715048005 (2019) PERANCANGAN MARKETPLACE UMKM BATIK DI MOJOKERTO BERBASIS WEBSITE. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (119kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Batik adalah salah satu budaya khas Indonesia. Saat ini batik banyak dikembangkan dan dipasarkan ke berbagai daerah. Dengan adanya marketplace UMKM batik ini dapat memberikan informasi tentang batik khas mojokerto dari tiap daerah. Marketplace umkm batik ini dapat membantu masyarakat untuk membeli kain khas serta baju sesuai yang diinginkan serta informasi UMKM yang ada. UMKM dapat memasarkan produk melelui aplikasi marketplace. Admin dapat mempromosikan produk semaksimal mungkin dengan fitur-fitur seperti flash sale, produk unggulan, produk paling banyak dilihat, produk terbaru serta diskon produk. Berdasarkan bentuknya, penelitian ini mencakup metode waterfall. Metode ini diawali dengan analisis, perancangan, pengodean kemudian pengujian terhadap aplikasi. Dengan aplikasi marketplace berbasis website ini diharapkan UMKM sebagai penjual akan memperoleh banyak manfaat dibanding dengan pasar konvensional, diantaranya adalah bertambahnya jalur penjualan baru, penjualan dapat dilakukan kapan dan dimana saja di Indonesia, kemudahan dalam menjual barang secara online, dan dapat mendokumentasikan transaksinya secara real time. Kesimpulan dari keseluruhan perancangan marketplace ini adalah dapat memudahkan user dan pengrajin batik yang ada di Mojokerto untuk proses jual beli dan pemasaran batik khas Mojokerto.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Batik, Marketplace, UMKM, Website
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Divisions: Faculty of Engineering > Computer and Information Technology
Depositing User: Didin Irawan
Date Deposited: 16 Jun 2020 22:19
Last Modified: 16 Jun 2020 22:19
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/1162

Actions (login required)

View Item View Item