PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Pelanggan SLK Variasi Gondang Kabupaten Mojokerto)

Muhtarom, David Fajar Shodikul and Setyariningsih, Eny and Utami, Budi (2019) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Pelanggan SLK Variasi Gondang Kabupaten Mojokerto). Bachelor thesis, UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT.

[img] Text
1. ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (835kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (303kB) | Preview
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB) | Request a copy
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (293kB) | Preview
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

SLK Variasi termasuk ke dalam perusahaan yang bersaing dalam bidang otomotif, dengan mengutamakan hubungan pelanggan dan kepuasan konsumennya. Tujuan jangka panjang dari hubungan pelanggan dan kepuasan konsumen adalah loyalitas pelanggan, karena loyalitas pelanggan akan menambah profitabilitas perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk menguji hipotesis. Instrument penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebar pada 82 responden yang telah ditentukan oleh peneliti. Teknik penmbilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, karena memiliki 2 variabel bebas (X) dan satu variable terikat (Y). Variabel bebas terdiri dari Customer Relationship Management (CRM) (X1) dan kepuasan konsumen (X2) dan variabel terikatnyaLOyalitas Planggan (Y). Uji yang digunakan menggunakan uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Secara parsial variabel customer relationship management (X1) berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (Y) dengan nilai t hitung sebesar 2.397 dan tigkat signifikansi 0.019. Secara parsial variabel kepuasan konsumen (X2) berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (Y) dengan nilai t hitung sebesar 4.390 dan tigkat signifikansi 0.000.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: bidang otomotif, hubungan pelanggan, kepuasan konsumen, loyalitas pelanggan.
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: David Fajar Shodikul Muhtarom
Date Deposited: 18 Jun 2020 15:20
Last Modified: 18 Jun 2020 15:20
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/1262

Actions (login required)

View Item View Item