RANCANG BANGUN GAME VISUAL NOVEL “GAJAHMADA” BERBASIS ANDROID

Samsul Huda, Muhammad and Akbar, Ronny Makhfuddin and N.S, Yanuarini (2019) RANCANG BANGUN GAME VISUAL NOVEL “GAJAHMADA” BERBASIS ANDROID. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (139kB) | Preview
[img] Text
Berita Acara Bimbingan Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (622kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB) | Preview
[img] Text
PERTANYAAN YANG TERDAPAT PADA GAME.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy
[img] Text
Kuesioner Pengujian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text
CEK PLAGIASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan berkembangnya teknologi komputer saat ini, khususnya dalam perkembangan di bidang multimedia yang terus berkembang. Pada dasarnya banyak fungsi dalam bidang multimedia yang dilibatkan untuk melakukan kegiatan yang dapat membuat orang puas menikmati hasil bidang multimedia. Gajahmada merupakan salah satu tokoh penting dalam sejarah majapahit, tetapi masih banyak masyarakat yang belum tau tentang sejarah dari gajahmada. Penulis berkeinginan untuk membuat sebuah game bertemakan Gajahmada mulai dari gajahmada berpangkat bekel dan saat terjadinya pemberontakan yang di pimpin oleh Ra Kuti. Game ini menggunakan tahapan pengembangan game yakni Pra-Produksi, Produksi, Testing (Pengujian), Rilis versi beta dan Rilis versi lengkap. Sasaran perancangan penelitian ini yaitu perancangan gamebertemakan visual novel yang interaktif dengan mengimplementasikan metode Game Development Life Cycle. Game ini dibangun menggunakan Unity dengan tambahan asset fungus dan konten disajikan dalam Bahasa Indonesia. Game yang dibangun ini mampu memberikan informasi sejarah gajahmada saat berpangkat bekel dan tindakan apa saja yang gajahmada lakukan untuk mengantisipasi pemberontakan yang di pimpin oleh Ra Kuti

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Game, Visual Novel, Gajahmada, Unity
Subjects: T Technology > TF Railroad engineering and operation
0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Divisions: Faculty of Engineering > Computer and Information Technology
Depositing User: Muhammad Samsul Huda
Date Deposited: 16 Jun 2020 22:18
Last Modified: 16 Jun 2020 22:18
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/1298

Actions (login required)

View Item View Item