PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY (DISCOVERY LEARNING) PADA SISWA MTS TSUNAN AMPEL KELAS VII PADA POKOK BAHASAN KELILING DAN LUAS SEGI EMPAT TAHUN AJARAN 2017/2018

LILIS FITRIA NINGSIH, LILIS FITRIA NINGSIH (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY (DISCOVERY LEARNING) PADA SISWA MTS TSUNAN AMPEL KELAS VII PADA POKOK BAHASAN KELILING DAN LUAS SEGI EMPAT TAHUN AJARAN 2017/2018. Bachelor thesis, UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT MOJOKERTO.

[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB II.pdf

Download (360kB) | Preview
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. JURNAL SKRIPSI.pdf

Download (278kB) | Preview

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mendikripsikan keterlaksanaan pembelajaran, aktifitas siswa dan hasil belajar siswa dalam penerapan model pembelajaran discovery pada siswa MTs Tsunan Ampel pada pokok bahasan keliling dan luas segi empat. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kela VII MTs Tsunan Ampel semester II tahun ajaran 2017/2018 berjumlah 21 orang. Pada penelitian ini menggunakan rancangan One Shot Case Study yang berarti penelitian yang dilakukan dengan menggunakan satu kali pengumpulan data dan satu saat, yaitu dengan suatu perlakuan tertentu yang peneliti lakukan. Penerapan model pembalajaran discovery pada pokok bahasan keliling dan luas segi empat dapat disimpulkan bahwa guru mampu menyelesaikan semua tahapan pembelajaran dengan baik dengan rata-rata skor 3, 67. Aktivitas siswa tergolong aktif dalam mengikuti seluruh kegiatan pembelajaran dengan model pembalajaran discovery hal tersebut dapat ditujukan dengan siswa terlibat aktif dalam melakukan berdiskusi kelompok yitu dengan presentase nilai rata-rata yaitu 77,48%. Hasil belajar siswa setelah penerapan pembelajaran dengan model pembelajaran discovery pada pokok bahasan keliling dan luas segi empat dapat dinyatakan tuntas secara klasikal dengan ketuntasan klasikal yaitu 85%. Kata Kunci: Model Pembelajaran, Model Pembelajaran Discovery, keliling dan luas segi empat.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran, Model Pembelajaran Discovery, keliling dan luas segi empat.
Subjects: P Language and Literature > PK Indo-Iranian
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematics Education
Depositing User: Users 1 not found.
Date Deposited: 01 Mar 2019 07:28
Last Modified: 04 Apr 2019 03:15
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/138

Actions (login required)

View Item View Item