STUDI KOMPARATIF TRANSPORTASI ONLINE DAN TRANSPORTASI KONVENSIONAL DITINJAU DARI EKONOMI TRANSPORTASI (BIAYA DAN WAKTU ) (Studi Kasus Transportasi Online dan Transportasi Konvensional Di Kota Mojokerto )

MUHAMMAD JULUL MUSLIH, MUHAMMAD JULUL MUSLIH (2019) STUDI KOMPARATIF TRANSPORTASI ONLINE DAN TRANSPORTASI KONVENSIONAL DITINJAU DARI EKONOMI TRANSPORTASI (BIAYA DAN WAKTU ) (Studi Kasus Transportasi Online dan Transportasi Konvensional Di Kota Mojokerto ). Bachelor thesis, UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT MOJOKERTO.

[img] Text
Jurnal.pdf

Download (84kB)
[img] Text
3. Bab 1.pdf

Download (28kB)
[img] Text
4. Bab 2.pdf

Download (243kB)
[img] Text
5. Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)
[img] Text
6. Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] Text
7. Bab 5.pdf

Download (14kB)

Abstract

ABSTRAK Muslih, Muhammad Julul. 2018. “Studi Komparatif Transportasi Online dan Transportasi Konvensional Ditinjau Dari Ekonomi Transportasi (Biaya dan Waktu ) (Studi Kasus Transportasi Online dan Transportasi Konvensional Di Kota Mojokerto ). Skripsi, Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Islam Majapahit (UNIM ). Kemajuan teknologi, komunikasi, dan informasi pada masa ini mendorong manusia untuk berkembang, baik dalam sisi sosial maupun non sosial, terkhusus pada jasa transportasi. Pada saat ini penduduk Kota Mojokerto 140.161 orang yang mayoritas dipenuhi oleh mobilitas yang tinggi sehingga mereka membutuhkan jasa transportasi yang cepat, aman dan nyaman. Kebutuhan akan sarana transportasi terus meningkat seiring dengan semakin banyaknya kebutuhan pengiriman barang dan perpindahan manusia itu sendiri. Sejalan dengan rumusan masalah tersebut, maka tujuan penelitianya untuk mengetahui perbandingan Transportasi Online dan Transportasi Konvensional Ditinjau dari Ekonomi Transportasi (Biaya dan Waktu ). Pelaksanaan penelitian dilakukan secara langsung ke lapangan, yang dilakukan mulai dari Terminal Kertajaya sampai STT Raden Wijaya Kota Mojokerto. Dengan menggunakan metode pengumpulan data secara pengamatan/observasi dan dokumentasi. Setelah dilakukan analisis data, hasil penelitian menunjukkan 1 ) Perbandingan antara transportasi online dan transportasi konvensional mengalami perbedaan yang signifikan dari segi biaya dan waktu, yaitu: dari segi biaya transportasi online lebih ekonomis yakni dari Terminal Kertajaya menuju STT Raden Wijaya membutuhkan biaya sebesar Rp. 5.500, sedangkan transportasi konvensional biaya yang dibutuhkan sebesar Rp.10.000. Ini artinya transportasi online lebih lebih hemat dengan transportasi konvensional dengan selisih harga Rp.4.500. Sedangkan dari segi waktu transportasi online lebih cepat yakni dengan dari Terminal Kertajaya menuju STT Raden Wijaya membutuhkan waktu 11,15 menit sedangkan transportasi konvensional menghabiskan waktu 20,39 menit. Ini artinya transportasi online lebih lebih efisien waktu dengan transportasi konvensional dengan selisih 9,24 menit. Kata Kunci: Transportasi Online,Transportasi Konvensional

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Transportasi Online,Transportasi Konvensional
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Civil Engineering
Depositing User: Perpus Unim
Date Deposited: 04 Mar 2019 01:45
Last Modified: 04 Apr 2019 03:03
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/156

Actions (login required)

View Item View Item