Pengaruh Kualitas Pelayanan Instalasi Rawat Inap (IRI) Terhadap Kepuasan Pasien BPJS di RSI Sakinah Mojokerto.

Maula, Nova, 51402030101 and Utami, Budi, 0719097101 and Syamsul, M. Hidayat,0721057003 (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Instalasi Rawat Inap (IRI) Terhadap Kepuasan Pasien BPJS di RSI Sakinah Mojokerto. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
Cover-Abstrak[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (75kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (27kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB) | Request a copy
[img] Text
jurnal__Nova_Maula[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (634kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Seringkali pasien mengeluhkan pelayanan di rumah sakit yang kurang memuaskan ketika menggunakan kartu jaminan kesehatan ( kartu BPJS kesehatan ) yang pelayanannya beda dengan pasien umum yang langsung membayar setelah di berikan pelayanan yang membuat pasien kartu jaminan kesehatan ( kartu BPJS kesehatan ) merasa tidak puas sehingga tidak ingin datang kembali dan berfikir untuk mencari rumah sakit lain yang pelayanannya lebih memuaskan. Kepuasan pasien adalah indikator yang paling utama dari standar suatu rumah sakit yaitu suatu ukuran dari mutu pelayanan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruhkualitas pelayanan instalasi rawat inap (IRI) secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pasien BPJS di RSI Sakinah. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Penentuan sampel menggunakan teknik Nonprobability samplingyang lebih jelasnya adalah teknik sampling jenuh dan perhitungannya berdasarkan rumus Sugiono,2011:68. Sampel yang akan diambil untuk penelitian ini adalah semua pasien rawat inap rsi sakinah, yaitu sebanyak 100 responden. Analisis data yang peneliti gunakan untuk penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel kehandalan, jaminan, dan variabel empati terbukti berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien yang menurut t hitung memiliki angka 5.534> t tabel 2.004 0.000> a (0.05). untuk variabel bukti fisik dan daya tanggap tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien yang enurut t hitung memiliki angka 1.362 < t table 2.004 dengan tingkat signiikansi 0.179> a (0.05). secara simultan variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien yang di lihat dari F hitung > F tabel, yaitu -2.809 > 2.004 dengan tingkat signifikansi 0.000> a (0.05).

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Kepuasan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Nova Maula
Date Deposited: 18 Jun 2020 14:55
Last Modified: 18 Jun 2020 14:55
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/1563

Actions (login required)

View Item View Item