Arianto, Dedy, Dwi Cahyo 51602030015 and Rahayu, Rahayu, 0713056802 and Utami, Budi, 0719097101 (2020) PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG MELALUI WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Konsumen Ria Swalayan Pungging Mojokerto). Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit Mojokerto.
This is the latest version of this item.
Text
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI BAB I.pdf Download (324kB) | Preview |
|
Text
SKRIPSI BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (379kB) |
||
Text
SKRIPSI BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
||
Text
SKRIPSI BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (905kB) |
||
|
Text
SKRIPSI BAB V.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (198kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Ritel adalah jenis usaha yang menyediakan barang untuk kebutuhan konsumen. Seiring bertambahnya penduduk ritel semakin berkembang pesat untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Di mojokerto, banyak jenis usaha ritel yang menyediakan barang untuk keperluan konsumen dengan tingkat persaingan yang ketat. Ada beberapa hal yang membuat konsumen melakukan pembelian ulang diantaranya store atmosphere, customer experience dan word of mouth. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suasana toko dan pengalaman konsumen terhadap keputusan pembelian ulang melalui penyebaran informasi dari mulut ke mulut sebagai variabel intervening pada konsumen Ria Swalayan, Pungging Mojokerto. Penelitian dilakukan melalui penyebaran kuesioner (daring) kepada konsumen. Populasi dalam penelitian ini konsumen yang melakukan pembelian di Ria Swalayan pada bulan Mei 2020. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dengan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan analisis jalur dengan bantuan SPSS 25. Hasil statistik menunjukkan bahwa store atmosphere dan customer experience memiliki nilai signifikansi masing-masing sebesar 0,020 dan 0,000 <0,05 terhadap word of mouth. Store atmosphere, customer experience dan word of mouth memiliki nilai signifikansi masing-masing sebesar 0,003, 0,036 dan 0,001 < 0,05 terhadap keputusan pembelian ulang. Analisis jalur menunjukkan bahwa store atmosphere dan customer experience memiliki pengaruh tidak langsung masing-masing sebesar 0,076 dan 0,126 yang dimediasi oleh word of mouth.
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | store atmosphere, customer experience, word of mouth, keputusan pembelian ulang |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Faculty of Economics > Management |
Depositing User: | DEDY DWI CAHYO ARIANTO |
Date Deposited: | 03 Dec 2020 07:54 |
Last Modified: | 03 Dec 2020 07:54 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/2283 |
Available Versions of this Item
Actions (login required)
View Item |