IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 PADA MATERI PEMBELAJARAN CERITA PENDEK (STUDI KASUS DI KELAS XI-MA AL-MANSYUR MOJOSARI)

Windiatmoko, Doni Uji, 0714048902 and Mardliyah, Asih Andriyati,0719048903 and Hermawan, Wawan, 0717098801 (2020) IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 PADA MATERI PEMBELAJARAN CERITA PENDEK (STUDI KASUS DI KELAS XI-MA AL-MANSYUR MOJOSARI). Bachelor thesis, UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT.

[img] Text
cover kirim.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I fixs.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II fixs.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III fixs.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4 redy fikk.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB) | Request a copy
[img] Text
bab v sekalian daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB) | Request a copy
[img] Text
lampiran jd 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (791kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Implementasi strategi pembelajaran kurikulum 2013 di MA AL-MANSYUR MOJOSARI, implementasi teknik penilaian kurikulum 2013 di MA AL-MANSYUR MOJOSARI, dan tanggapan guru terhadap implementasi kurikulum 2013 di MA AL-MANSYUR MOJOSARI Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di kelas XI MA AL-MANSYUR secara daring. Data di dalam penelitian ini adalah transkip hasil wawancara dan indikator pelaksanaan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan observasi secara daring, wawancara dan dokumentasi. Teknik validasi data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi teknik dan sumber. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan menjadi tiga simpulan. Pertama, strategi pembelajaran yang digunakan oleh guru pada kurikulum 2013 mata pelajaran Bahasa Indonesia pembelajaran cerpen kelas XI MA AL-MANSYUR meliputi: strategi pembelajaran saintifik. Kedua teknik penilaian: yang digunakan oleh guru pada kurikulum 2013 mata pelajaran Bahasa Indonesia pembelajaran cerpen kelas XI MA AL-MANSYUR yaitu penilaian sikap, dan pengetahuan. Ketiga, Tanggapan saat melaksanakan pembelajaran yang diutarakan oleh guru saat pelaksanaan strategi pembelajaran covid-19 dan teknik penilaian di tengah pandemic. Pada strategi pembelajaran ada tahapan yang tidak bisa dilakukan karna terkendala waktu, instrument penilaian dilakukan sistem pembelajaran daring hanya 1x jam materi bahasa Indonesia dalam seminggu di MA AL-MANSYUR.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Implementasi, Cerita Pendek
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Indonesia Lenguage Education
Depositing User: Implementa Romadhani Sr
Date Deposited: 03 Dec 2020 06:59
Last Modified: 03 Dec 2020 06:59
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/2289

Actions (login required)

View Item View Item