PENGARUH REFERENCE GROUP DAN PRODUCT VARIATIONS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HELM INK DI KOTA MOJOKERTO

Olivia, Sovia Rindri Eka, 51602030080 and Setyariningsih, Eny, 0702076901 and Hidayat, M. Syamsul, 0721057003 (2020) PENGARUH REFERENCE GROUP DAN PRODUCT VARIATIONS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HELM INK DI KOTA MOJOKERTO. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (185kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Olivia, S.R.E, 2020. Pengaruh Reference Group, Product Variations Terhadap Keputusan Pembelian Helm INK di Kota Mojokerto. Skripsi/ tugas akhir, Program Studi Manajemen Pemasaran, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Majapahit (UNIM). Pembimbing I : Eny Setyariningsih, SE., MM Pembimbing II : M. Syamsul Hidayat, SE., MM Helm merupakan kebutuhan setiap pengendara motor yang bertujuan untuk melindungi dari kecelakaan dan sinar matahari khususnya dikota besar termasuk di Kota Mojokerto agar tidak terkena tilang. Keanekaragaman produk helm saat ini mendorong ntuk melakukan identifikasi melalui teman, saudara, ataupun lingkungan sekitar dalam pengambilan keputusan pembelian saat menentukan suatu merk yang menurut konsumen memenuhi kriteria sebuah produk helm yang ideal. Kondisi tersebut menyebabkan perusahaan harus berhadapan dengan ketatnya bismis. Seluruh perusahaan helm ingin membuat produknya menjadi unggul dan dapat bersaing dalam merebutkan pangsa pasar dengan berbagai macam trobosan dan variasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh reference group dan product variations terhadap keputusan pembelian helm INK di Kota Mojokerto. Penelitian dilakukan dengan penyebaran kuisioner (online) kepada konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengendara motor yang memakai helm INK di Kota Mojokerto. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 orang menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu dengan purposive sampling. Hasil penelitian menujukkan bahwa variabel reference group dan product variations memiliki pengaruh negatif yang artinya berbanding terbalik dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan reference group dan product variations berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan koefisien determinasi sebesar 45,3 persen dan sisanya sebesar 54,7 dijelaskan oleh faktor lain. Kata Kunci : Reference Group, Product Variations, Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: SOVIA RINDRI EKA OLIVIA
Date Deposited: 04 Dec 2020 02:19
Last Modified: 04 Dec 2020 02:19
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/2366

Actions (login required)

View Item View Item