APLIKASI AGENDA SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR BERBASIS WEB DI KANTOR KECAMATAN JETIS PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT MOJOKERTO

MOKHAMMAD BAYU MEGANTARA, MOKHAMMAD BAYU MEGANTARA (2019) APLIKASI AGENDA SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR BERBASIS WEB DI KANTOR KECAMATAN JETIS PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT MOJOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT MOJOKERTO.

[img] Text
tugas akhir bayu.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
Jurnal.pdf

Download (92kB)

Abstract

ABSTRAK Megantara, Mokhammad Bayu. 2018. Aplikasi Agenda Surat Masuk Dan Surat Keluar Berbasis Web di Kantor Kecamatan Jetis . Tugas Akhir, Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Islam Majapahit (UNIM ). Pembimbing I : Ir. Luki Ardiantoro, M.T. Pembimbing II : Sugianto, S.Kom., M.Kom. Banyak jumlah surat yang dibuat dan diterima dibagian sub bagian umum di Kantor Kecamatan Jetis, sehingga pencarian data akan menjadi tidak efisien dalam hal waktu dan tenaga dengan menggunakan sistem manual. Sehingga pada saat ini diperlukan suatu sistem administrasi manajemen surat yang lebih terstruktur agar dapat mempercepat pencarian data yang ada dan pembuatan laporan. Berdasarkan latar belakang tersebut penulis merasa perlu merancang aplikasi agenda surat masuk dan surat keluar yang dianggap penting dan membantu Instansi dalam penanganan surat. Aplikasi ini dirancang menggunakan PHP dan MySQL. Karena berbasis web, aplikasi kearsipan ini mempunyai tampilan yang menarik sehingga pengguna merasa enak saat mengoperasikannya, admin atau pegawai instansi dapat mengelola dengan login umum sehingga dapat melakukan menambah, mengedit, membatalkan, menghapus dan menyimpan serta mencetak surat masuk dan keluar, dan juga dapat melakukan pencarian surat masuk dan surat keluar berdasarkan nomor surat, isi ringkas, tanggal arsip surat asal/tujuan surat, hasil pencarian dapat dilakukan pengurutan berdasar id surat atau tanggal surat, serta dapat mencetak laporan disposisi dan rekap suratmasuk dan surat keluar. Hasil yang diperoleh dari implementasi aplikasi arsip surat menyurat ini yaitu memudahkan pegawai dalam mengelola pengarsipan surat yang dulunya manual sekarang menjadi digital, serta sangat membantu pegawai dalam melakukan pembuatan surat di Kantor Kecamatan Jetis. Metode penelitian yang digunakan adalah berdasarkan metode prototyping. Sedangkan Bahasa Pemrogramannya menggunkan Codeigniter. Perangkat lunak yang digunakan adalah Microsoft Windows 7 Professional, Browser Google Chrome, Xampp, Notepad ++. Kata kunci : Aplikasi Agenda Surat Masuk dan Surat Keluar, Universitas Islam Majapahit, Web.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Agenda Surat Masuk dan Surat Keluar, Universitas Islam Majapahit, Web
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Computer and Information Technology
Depositing User: Perpus Unim
Date Deposited: 12 Mar 2019 02:56
Last Modified: 02 Apr 2019 07:31
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/257

Actions (login required)

View Item View Item