DEDI PRIAMBODO, DEDI PRIAMBODO (2019) ARIABEL-VARIABEL MARKETING MIX YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DONAT O’TELO (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA MOJOKERTO). Bachelor thesis, UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT MOJOKERTO.
Text
SKRIPSI DEDI PRIAMBODO.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Priambodo, Dedi 2018. Variabel-variabel Marketing Mix yang mempengaruhi Keputusan Pembelian Donat O‟Telo Skripsi/ tugas akhir, Program Studi Manajemen Pemasaran, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Majapahit (UNIM). Pembimbing I : Eny Setyariningsih, SE.MM Pembimbing II : Budi Utami, SE. MM Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel marketing mix terhadap keputusan pembelian pada toko Donat O‟telo di kota Mojokerto. Populasi penelitian ini adalah pembeli di toko Donat O‟telo kota Mojokerto.Dengan Populasi 450, dan Sampel yang digunakan sejumlah 211 responden. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif sehingga data dianalisis untuk mengetahui pengaruh dari variabel marketing mix terhadap keputusan pembelian pada toko Donat O‟telo. Variabel yang digunakan dan diteliti adalah produk, harga, promosi, dan tempat. penelitian ini menggunakan Instrumen pengambilan data menggunakan angket, dan pengamatan langsung yang kemudian dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian diperoleh bahwa keputusan pembelian di dominasi oleh variabel harga dan promosi. Sedangkan produk dan tempat memiliki hasil yang rendah. Berdasarkan hasil analisa regresi liner berganda dapat disimpulkan dari hasil uji t bahwa variabel yang telah dilakukan analisa meruapakn variabel yang sangat memiliki pengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Donat O‟Telo. Kemudian pada hasil uji F dapat disimpulkan bahwa pengaruh signifikan secara simultan antara variabel marketing mix dengan variabel dari keputusan pembelian. Hasil dari uji tersebut menunjukkan angka koefisien determinasi adalah sebesar 0,565, ini artinya bahwa variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Harga, Produk, Promosi, dan Lokasi sebesar 56,5 % sedangkan sisanya 43,5 % dijelaskan oleh variabel yang lain. Kemudian perhitungan dari Uji Regresi menunjukkan hasil Y = 0,753 - 0,085X1 + 0,986 X2 + 0,030X3 - 0, 020 X4 + e. Kata Kunci : Harga, Produk, Promosi,Tempat, Keputusan Pembelian. ABSTRACT Priambodo, Dedi 2018. Variabel-variabel Marketing Mix yang mempengaruhi Keputusan Pembelian Donat O‟Telo Skripsi/ tugas akhir, Program Studi Manajemen Pemasaran, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Majapahit (UNIM). Advidsor I : Eny Setyariningsih, SE.MM Advidsor II : Budi Utami, SE. MM This study aims to determine the effect of marketing mix variables on purchasing decisions at the Donat O'telo store in the city of Mojokerto. The population of this study were buyers at the Donat O’telo shop in Mojokerto city. And Population is 450 with a sample of 211 respondents. This research is a quantitative descriptive study so that the data is analyzed to determine the effect of the marketing mix variable on purchasing decisions at Donat O'telo stores. Variables used and researched are products, prices, promotions, and places. This study uses data collection instruments using questionnaires, and direct observations which are then analyzed using multiple linear regression. The results of the research show that purchasing decisions are dominated by price and promotion variables. While products and places have low results. Based on the results of multiple linear regression analysis, it can be concluded from the results of the t test that the variables that have been carried out by the analysis are variables that have a significant partial effect on the purchase decision at Donat O’Telo. Then in the F test results it can be concluded that the simultaneous significant effect between marketing mix variables and variables of purchasing decisions. The results of the test show that the coefficient of determination is equal to 0.565, this means that the purchase decision variable can be explained by the variable Price, Product, Promotion and Location of 56.5% while the remaining 43.5% is explained by other variables. And than the result of the variable regression test show this Y = 0,753 - 0,085X1 + 0,986 X2 + 0,030X3 - 0, 020 X4 + e. Keywords: Price, Product, Promotion, Place, Purchasing Decisions
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Price, Product, Promotion, Place, Purchasing Decisions |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Divisions: | Faculty of Economics > Accounting |
Depositing User: | Users 1 not found. |
Date Deposited: | 13 Mar 2019 06:03 |
Last Modified: | 02 Apr 2019 06:42 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/309 |
Actions (login required)
View Item |