Maulana, Iqbal, 51703050020 (2021) PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF KREATOR GAMING STEVEN AGE TENTANG ITEM KARAKTER AOV TERHADAP KOMUNITAS ARENA OF VALOR REGIONAL MOJOKERTO. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.
Text
ABSTRAK NEW.pdf Restricted to Registered users only Download (563kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB I IQBAL.pdf Download (62kB) | Preview |
|
Text
BAB II IQBAL.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III IQBAL.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV IQBAL.pdf Restricted to Registered users only Download (726kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V IQBAL.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (94kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (804kB) | Request a copy |
Abstract
Steven Age merupakan mantan anggota pro player Bigetron AOV. Saat ini Steven Age menjadi pelatih tim Mobile Legends Bigetron Alpha. Namun hal tersebut tidak lupa dengan latar belakang -nya sebagai pemain AOV yang sampai saat ini memainkan game tersebut. Sembari melatih tim Mobile Legends nya, Steven merupakan youtuber AOV yang top di Indonesia. Dalam menjadi seorang youtuber Arena Of Valor, Steven Age harus mampu memberikan komunikasi persuasif dengan jelas mengenai item karakter yang digunakan saat live streaming game Arena Of Valor yang ditujukan kepada anggota komunitas Arena Of Valor Regional Mojokerto. Komunitas Arena Of Valor Regional Mojokerto mempunyai 50 anggota. Fenomena yang saat ini terjadi banyak anggota komunitas Arena of Valor Regional Mojokerto yang mencari youtuber pro player untuk dijadikan mentornya dalam bermain game tersebut. Salah satu youtuber pro player tersebut adalah Steven Age. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi persuasif Steven Age mengenai penggunaan item karakter terhadap Komunitas Arena of Valor Regional Mojokerto. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan penyebaran kuisioner dan teknik analisis data menggunakan Spss25. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah komunikasi persuasif Steven Age tentang item karakter berpengaruh terhadap anggota komunitas Arena of Valor Regional Mojokerto, hal tersebut dikarenakan adanya sifat kognitif saat Steven memperkenalkan item, afektif saat Steven menawarkan item yang digunakan dan afektif saat Steven memulai gameplay bermain AOV. Hal tersebut didukung dari persepsi interpersonal anggota komunitas AOV Mojokerto melalui motivasi, pengalaman, dan kepribadian. Dilihat dari analisis regresi sederhana bahwa Y = 22,247 + 0,737X1. Berdasarkan persamaan tersebut maka dapat dijelaskan hasil uji regresi linier sederhana adalah apabila anggota komunitas Arena Of Valor (Y) mengalami peningkatan sebesar satu satuan maka komunikasi persuasif tentang item karakter (X) akan mengalami peningkatan sebesar 0,737. Artinya, jika anggota komunitas mengalami peningkatan kepercayaan maka hal itu merupakan bagian dari peningkatan komunikasi persuasif tentang item karakter AOV. Komunikasi persuasif yang dilakukan oleh kreator gaming steven age kepada anggota komunitas Arena Of Valor memberikan kemudahan bagi anggota komunitas Arena Of Valor untuk mengenali dan menggunakan item karakter AOV. Kata Kunci : Pro Player, Youtuber AOV, Berpengaruh, Pengingkatan
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi, Skripsi, Persuasif |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Communication Sciences |
Depositing User: | Maulana Iqbal Mochammad |
Date Deposited: | 23 Nov 2021 02:02 |
Last Modified: | 23 Nov 2021 02:02 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/3181 |
Actions (login required)
View Item |