PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SANDALKU.ID MELALUI MARKETPLACE SHOPEE

Agusti, Galuh Ade, 51702030016 and Utami, Budi, 0719097101 and Dwihandoko, Toto Heru, 0702086803 (2021) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SANDALKU.ID MELALUI MARKETPLACE SHOPEE. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (364kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (268kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB) | Request a copy

Abstract

Dengan berkembangnya teknologi yang semakin pesat, membuat aspek kehidupan juga ikut berkembang dengan menggunakan bantuan internet. Salah satunya yaitu digital marketing yang menghubungkan antara konsumen dan perusahaan . Transaksi jual beli masyarakat sudah semakin mudah yaitu dengan cara online sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang langsung ketoko. Salah satunya yaitu bertransakti melaluui marketplace Shopee. Apalagi dengan adanya pandemi Covid-19 membuat masyarakat takut untuk melakukan aktifitas di luar rumah sehingga pemenuhan kebutuhan yang semula offline berganti ke online. Namun tidak semua masyarakat yakin akan berbelanja online, ada juga masyarakat yang takut untuk bebelanja karena takut tidak sesuai ekspektasi karena tidak bisa secara langsung melihat dan menilai produk. Untuk menghilangkan ketakutan tersebut, Shopee memberikan fitur online customer review dan online customer rating sebagai bahan pertimbangan calon customer untuk membuat keputusan pembelian suatu produk. Sandalku.id merupakan brand penjualan sandal yang juga berdampak karena pandemi, penjualan yang semula dilakukan secara offline kini harus berganti ke online dengan menjual melalui marketplace Shopee. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review dan rating terhadap keputusan pembelian produk Sandalku.id memalui marketplace Shopee. Penelitian ini merupakan penelitian aososiatif kausal dengan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner skala likert. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 125 responden yang didasari pada teori hair et al, yaitu jumlah indikator dikalikan 5.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Online Customer review, Online customer rating, Keputusan Pembelian
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Galuh Ade Agusti
Date Deposited: 24 Nov 2021 06:30
Last Modified: 24 Nov 2021 06:30
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/3273

Actions (login required)

View Item View Item