STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING PENTOL MBOIS ILAKES DENGAN ANALISIS SWOT

Sari Nur Kumala Assha, Assha, 51702030007 and Utami Budi, Budi, 0719097101 and Armin Rini, Rini, 0722047401 (2021) STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING PENTOL MBOIS ILAKES DENGAN ANALISIS SWOT. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (149kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (144kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Untuk mempersiapkan strategi pemasaran yang efektif, UMKM harus mempelajari pesaing aktual dan potensial. UMKM perlu mengidentifikasi strategi, tujuan, kekuatan, kelemahan, dan pola reaksi pesaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran, dengan terlebih dahulu mengidentifikasinya, menilai faktor-faktor internal dan eksternal perusahaan lingkungan yang mempengaruhi UMKM tersebut. Metode penelitian yang digunakan menggunakan analisis SWOT dan analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Analisis deskriptif kualitatif berlandaskan analaisis data yang tidak berbentuk angka, tetapi berupa serangkaian informasi yang digalih dari hasil penelitian. Oleh karena itu peneliti harus lebih mengetahui terlebih dahulu bagaimana keadaan perusahaan serta faktor internal dan eksternal apa saja yang mempengaruhi strategi pemasaran yang ada di perusahaan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan observasi langsung pada pemilik perusahaan. Sumber data penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder, sumber data utama pada penelitian ini diperoleh dari hasil wawancara mendalam dengan narasumber owner Pentol Mbois Ilakes, karyawan, pembeli, dan pesaing. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UMKM Pentol Mbois Ilakes saat ini memusatkan strategi pada kualitas produk dan pemasarannya. Analisis SWOT menunjukkan UMKM Pentol Mbois Ilakes berada pada kuadran I dimana situasi yang sangat menguntungkan UMKM pentol Mbois Ilakes memiliki peluang dan kekuatan. Strategi yang harus di terapkandalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (Grown Oriental Strategy).

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Engineering > Computer and Information Technology
Depositing User: Assha Nur Kumala Sari
Date Deposited: 24 Nov 2021 06:19
Last Modified: 24 Nov 2021 06:19
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/3341

Actions (login required)

View Item View Item