PENGARUH VIRAL MARKETING DAN MOTIVASIi WISATAWAN TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI KOLAM IKAN SUMBER GADUNG WATESNEGORO PADA MASA PANDEMI COVID-19

Aji, Arief Setyo,51702030005 and Hartono, Hartono,0725026001 and Hidayat, M. Syamsul, 0721057003 (2022) PENGARUH VIRAL MARKETING DAN MOTIVASIi WISATAWAN TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI KOLAM IKAN SUMBER GADUNG WATESNEGORO PADA MASA PANDEMI COVID-19. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
cover (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (437kB) | Preview
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB) | Request a copy
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (325kB) | Preview
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh viral marketing dan motivasi wisatawan terhadap keputusan berkunjung di sumber gadung watesnegoro pada masa pandemi covid-19. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, yaitu penelitian yang analisis datanya dipengaruhi oleh variabel-variabel yang dianalisis. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, dimana data primer diperoleh melalui kuesioner yang menggunakan skala likert, sedangkan data sekunder diperoleh berbagai sumber, referensi-referensi dari berbagai sumber. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang akan melakukan kunjungan di sumber gadung watesnegoro. Penentuan jumlah sampel menggunkan rumus Hair at al dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik pengambilan sampling non probabilitas dengan metode accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan program SPSS 23. Analisis penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi (R2), uji t dan uji F test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa viral marketing berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan berkunjung, dan motivasi wisatawan berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan berkunjung, serta semua variabel independen berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan berkunjung.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Motivasi Wisatawan, Keputusan Berkunjung
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Aji Arief
Date Deposited: 18 Jan 2022 03:16
Last Modified: 18 Jan 2022 03:16
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/3556

Actions (login required)

View Item View Item