ANALISIS PENGARUH PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DAN FRAUD DIAMOND TERHADAP KECURANGAN AKADEMIK (Studi Empiris Mahasiswa Unim Program Studi Akuntansi)

Wiana, Yustin Okta, 51802040024 and Setiono, Hari, 0717116703 and Fitri, Isnaini Nurdiana, 0702097802 (2022) ANALISIS PENGARUH PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DAN FRAUD DIAMOND TERHADAP KECURANGAN AKADEMIK (Studi Empiris Mahasiswa Unim Program Studi Akuntansi). Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (409kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (618kB) | Preview
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini menganalisis pembelajaran daring pada masa wabah penyakit c o v i d _ 19 dan Fraud Diamond terhadap kecurangan akademik secara parsial dan simultan. Fraud Diamond terdiri dari tekanan, kesempatan, rasionalisasi dan kemampuan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan penyebaran kuesioner. Jenis non probability sampling dalam penetian ini yaitu dengan menggunakan sampel jenuh dan menggunakan analisis data SPSS 26. Sampel dalam penelitian ini 83 mahasiswa aktif program studi akuntansi fakultas ekonomi universitas islam majapahit. Hasil dari uji parsial menunjukkan bahwa Pembelajaran Daring memperoleh nilai sig 0,008 < 0,05 dan nilai t-hitung 1,705 > t-tabel 1,663 sehingga pembelajaran daring berpengaruh positif. Tekanan memperoleh nilai sig sebesar 0,028 dan t-hitung 2,242 > 1,663 sehingga tekanan berpengaruh positif, Kesempatan memperoleh nilai sig 0,003 > 0,05 dan nilai t hitung 1,889 > 1,663 sehingga kesempatan berpengaruh positif, Rasionalisasi memproleh nilai sig sebesar 0,009 dan nilai t-hitung 2,696 > 1,663 sehingga rasionalisasi berpengaruh positif, dan Kemampuan memperoleh nilai sig 0,000 < 0,05 dan t-hitung 7,930 > 1,663 sehingga kemampuan berpengaruh positif, sedangkan secara simultan (F) memperoleh 0,000 < 0,05 dan F-Hitung 23,875 > F-Tabel 2,490 hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen secara simultan.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Daring, Tekanan, Kesempatan, Rasionalisasi, Kemampuan dan Kecurangan Akademik
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Faculty of Economics > Accounting
Depositing User: Wiana Yustin Okta
Date Deposited: 26 Aug 2022 08:01
Last Modified: 26 Aug 2022 08:01
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/3784

Actions (login required)

View Item View Item