PENGARUH INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI KULINER DI MOJOKERTO

Putriansyah, Tasya Septi, 51802030077 (2022) PENGARUH INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI KULINER DI MOJOKERTO. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (345kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (856kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (298kB) | Preview
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Di zaman yang semakin maju ini media sosial memudahkan untuk menyampaikan informasi. Hal ini dimanfaatkan untuk para influencer memberikan informasi review kuliner di Mojokerto kepada khalayak agar UMKM khususnya di bidang kuliner semakin berkembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer yang diproksikan dengan kepercayaan, keahlian, daya tarik, sikap homofili, dan penghargaan terhadap minat beli kuliner di Mojokerto. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Mojokerto. Sampel terdiri 100 orang responden dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling dan jumlah sampel yang diperoleh rumus dari Ridwan. Analisa data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil Koefisien determinasi (R2) yaitu sebesar 37,2 %, bahwa artinya variabel independen kepercayaan, keahlian, daya tarik, sifat homofili, dan pengahargaan dalam mempengaruhi variabel dependen minat beli sebesar 37,2 % sedangkan sisanya62,8%. Pengujian pada penelitian ini adalah uji validitas, reabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara persial kepercayaan (0,031), keahlian (0,005), penghargaan (0,024) berpengaruh signifikan terhadap minat beli sedangkan daya tarik (0,810) dan attitude homophily (0,857) tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Media sosial, influencer, minat beli
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Putriansya Tasya Septi
Date Deposited: 30 Aug 2022 06:42
Last Modified: 30 Aug 2022 06:42
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/3828

Actions (login required)

View Item View Item