Putriansyah, Tasya Septi, 51802030077 (2022) PENGARUH INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI KULINER DI MOJOKERTO. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.
Text
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (702kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (345kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (504kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (856kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (298kB) | Preview |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Di zaman yang semakin maju ini media sosial memudahkan untuk menyampaikan informasi. Hal ini dimanfaatkan untuk para influencer memberikan informasi review kuliner di Mojokerto kepada khalayak agar UMKM khususnya di bidang kuliner semakin berkembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer yang diproksikan dengan kepercayaan, keahlian, daya tarik, sikap homofili, dan penghargaan terhadap minat beli kuliner di Mojokerto. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Mojokerto. Sampel terdiri 100 orang responden dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling dan jumlah sampel yang diperoleh rumus dari Ridwan. Analisa data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil Koefisien determinasi (R2) yaitu sebesar 37,2 %, bahwa artinya variabel independen kepercayaan, keahlian, daya tarik, sifat homofili, dan pengahargaan dalam mempengaruhi variabel dependen minat beli sebesar 37,2 % sedangkan sisanya62,8%. Pengujian pada penelitian ini adalah uji validitas, reabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara persial kepercayaan (0,031), keahlian (0,005), penghargaan (0,024) berpengaruh signifikan terhadap minat beli sedangkan daya tarik (0,810) dan attitude homophily (0,857) tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli.
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media sosial, influencer, minat beli |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Faculty of Economics > Management |
Depositing User: | Putriansya Tasya Septi |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 06:42 |
Last Modified: | 30 Aug 2022 06:42 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/3828 |
Actions (login required)
View Item |