Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina Kosmetik (Studi Kasus di Wiayah Mojokerto)

Mulawarti, Nirmala, 51802030051 and Setyariningsih, Eny, 0702076901 and Utami, Budi, 0719097101 (2022) Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Emina Kosmetik (Studi Kasus di Wiayah Mojokerto). Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (135kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (126kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pada zaman sekarang penampilan sangatlah penting bagi wanita khususnya para remaja. Pemakaian produk kosmetik sangat berperan penting bagi wanita karena dapat membuat penampilan lebih percaya diri. Salah satu brand kosmetik lokal yang saat ini digemari wanita remaja di Indonesia yaitu Emina termasuk brand dari PT Paragon Technology and Innovation. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Experiential Marketing terhadap keputusan pembelian. Dengan adanya Experiential Marketing sangat penting untuk menciptakan pengalaman konsumen untuk mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner (online) pada konsumen. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yang pernah membeli produk Emina dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan SPSS 24. Hasil penelitian ini variabel Sense berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 2,554, variabel Feel berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 2,058, variabel Think berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 7,085, variabel Act berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 6,127, variabel Relate berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 2,599. Dan variabel Sense, Feel, Think, Act dan Relate secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Emina dengan nilai f hitung sebesar 67,133.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Experiential Marketing, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Mulawarti Nirmala
Date Deposited: 08 Sep 2022 06:38
Last Modified: 08 Sep 2022 06:38
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/3881

Actions (login required)

View Item View Item