PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SELF-ORGANIZED LEARNING ENVIRONMENT (SOLE) PADA MATERI PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG SISWA KELAS VII MTS NEGERI 4 MOJOKERTO

Febrikariza, Sholastika Nadilla,51806150012 and Feriyanto, 0725059001 and Putri, Rizky Oktaviana Eko, 0703108801 (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SELF-ORGANIZED LEARNING ENVIRONMENT (SOLE) PADA MATERI PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG SISWA KELAS VII MTS NEGERI 4 MOJOKERTO. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (175kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (869kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (310kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: Mendeskripsikan pengelolaan pembelajaran berbasis Self-Organized Learning Environment (Sole),Mendeskripsikan aktivitas siswa dalam model pembelajaran Self-Organized Learning Environment (Sole) dan mengetahui hasil belajar siswa kelas VII di MTs Negeri 4 Mojokerto setelah mengikuti pembelajaran dengen model pembelajaran Self-Organized Learning Environment (Sole). Peneliti mengunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian ini 25 siswa kelas VII MTs Negeri 4 Mojokerto. Instrumen dalam penelitian ini antara lain: Lembar observasi pengelolaan pembelajaran, lembar observasi aktivitas siswa dan lembar validasi soal tes hasil belajar. Teknik analisis Data yang digunakan adalah: Analisis data pengelolaan Pembelajaran, analisis data aktivitas siswa dan analisis data hasil belajar. Hasil penelitian ini adalah: Keterlaksanaan pembelajaran yang dilakukan oleh guru tergolong Sangat baik, pada kriteria pengelolaan pembelajaran nilai presentase sebesar 87%, Aktivitas siswa pada pembelajaran tergolong aktif dengan perolehan skor sangat baik, pada kriteria ke aktif dengan nilai presentase sebesar 88% dan Hasil belajar siswa setelah mengikuti pembelajaran dengan model Self-Organized Learning Environment (Sole) belum memenuhi standar ketuntasan yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah sebesar 75%. hasil belajar sisawa yang mencapai nilai KKM (tuntas) sebesar 68%

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Self-Organized Learning Environment (Sole), Materi Persegi Dan Persegi Panjang,
Subjects: L Education > L Education (General)
0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematics Education
Depositing User: Febrikariz Sholastika Nadilla
Date Deposited: 21 Sep 2022 02:17
Last Modified: 21 Sep 2022 02:17
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/4297

Actions (login required)

View Item View Item