PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT BTPN MOJOKERTO

PRAMANILA LUH N C, PRAMANILA LUH N C (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT BTPN MOJOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT MOJOKERTO.

[img] Text
BAB 1,2,3,4,5_Revisi_8.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (571kB)

Abstract

ABSTRAK Cahyani, Pramanila Luh N, 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Brand Image Terhadap Loyalitas nasabah pada PT BTPN Mojokerto. Skripsi, Program Studi Manajemen Pemasaran, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Majapahit (UNIM). Pembimbing I : Budi Utami,SE., MM Pembimbing II : M. Syamsul Hidayat, SE.,MM Perkembangan teknologi informasi menjadikan persaingan bisnis dalam lingkungan global semakin kompetitif dan semakin sulit. Banyaknya bermunculan pesaing baru dalam industri yang sama, menjadi ancaman bagi perusahaan yang sedang menjalankan bisnisnya. Loyalitas pelanggan merupakan keadaan yang diharapkan oleh setiap perusahaan, terutama perusahaan jasa seperti perbankan. Tingginya loyalitas pelanggan, dapat mengindikasikan keberhasilan sebuah perusahaan. PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional atau Biasa disingkat dengan nama Bank BTPN yang berujuan untuk meringankan beban ekonomi para pensiunan dengan menyediakan produk simpanan dan memberikan pinjaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan dan brand image berpengaruh secara secara parsial dan simultan terhadap loyalitas nasabah PT. BTPN Mojokerto. Analisa penelitian ini menggunakan analisa kuantitatif dengan uji statistik liner berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan brand image berhubungan secara signifikan dengan loyalitas nasabah secara parsial. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas layanan yang prima dan brand image yang baik akan membuat nasabah semakin loyal menggunakan jasa perbankan yang diberikan. Kualitas Layanan dan Brand Image secara simultan berhubungan secara signifikan dengan Loyalitas nasabah dan hipotesis alternatif diterima dan variabel kualitas layanan mempunyai kontribusi paling besar terhadap loyalitas nasabah dari pada variabel brand image. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Brand Image, Loyalitas Nasabah

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Brand Image, Loyalitas Nasabah
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Perpus Unim
Date Deposited: 20 Mar 2019 05:39
Last Modified: 02 Apr 2019 04:29
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/453

Actions (login required)

View Item View Item