PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. Pos Indonesia (PERSERO) MOJOKERTO

YUSUF BACHIAR, YUSUF BACHIAR (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. Pos Indonesia (PERSERO) MOJOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT MOJOKERTO.

[img] Text
yusuf bachiar skripsi 2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Yusuf Bachiar, 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan Kepuasan Konsumen Pada PT. Pos Indonesia (PERSERO) Mojokerto. Skripsi /tugas akhir, Program Studi Manjemen Pemasaran, Fakultas Ekonomi, Unviersitas Islam Majapahit (UNIM). Pembimbing I: Budi Utami,SE.MM Pembimbing II: M.Syamsul Hidayat,SE.MM Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT.Kantor Pos Mojokerto Penelitian ini menggunakan tiga variabel independen yaitu tangible, reliability,responsiveness, assurancedan emphaty dengan satu variabel dependen yaitu kepuasan konsumen. Setelah dilakukan tinjauan pustaka maupun lapangan dan penyusunan hipotesis, data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 86 orang yang pernah menggunakan Barang Jasa Indonesia sebagai sampel penelitian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t dan uji F serta koefisien determinasi. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator-indikator pada pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada uji asumsi klasik data berdistribusi normal, tidak terjadi heteroskedastisitas dan multikolinieritas. Pada uji hipotesis tangible, responsiveness, assurance dan emphaty tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dan uji hipotesis reliability memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata kunci: Tangible, responsiveness, reliability, assurance, emphaty dan kepuasan konsumen

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Tangible, responsiveness, reliability, assurance, emphaty dan kepuasan konsumen
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Users 1 not found.
Date Deposited: 02 Apr 2019 04:05
Last Modified: 02 Apr 2019 04:05
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/486

Actions (login required)

View Item View Item