PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI ELZATTA MOJOKERTO

fajarudin, zhogi, 51802030087 and Rahayu, Rahayu, 0713056802 and Hidayat, M. Syamsul, 0721057003 (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI ELZATTA MOJOKERTO. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit Mojokerto.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf

Download (78kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (799kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (79kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (971kB) | Request a copy

Abstract

Fajarudin, Zhogi. 2022. Pengaruh Media Sosial Terhadap Minat Beli Konsumen di Elzatta Mojokerto. Skripsi. Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Majapahit (UNIM). Pembimbing 1 : Rahayu, SE., M.SI Pembimbing 2 : M. Syamsul Hidayat, SE., MM Berkembangnya globalisasi dunia industri, hiburan, media dan informasi mengalami perubahan yang sangat pesat. Fashion menjadi alat bagi seseorang untuk menunjukkan penampilan dalam kehidupan sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Instagram, facebook, whatsapp dan tiktok di Elzatta Mojokerto. Populasi yang pada penelitian ini yaitu dengan jumlah sampel 100 responden. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian ini berada di Mojokerto. Metode analisis penelitian ini metode regresi berganda menggunakan alat bantu SPSS, sedangkan uji instrumen menggunakan uji validitas dan uji realibilitas. Penelitian ini memperoleh hasil bahwa secara simultan Instagram, facebook, whatsapp dan tiktok berpengaruh terhadap minat beli. Sedangkan uji parsial instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, facebook berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, whatsapp berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, tiktok berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = 3,343 + 1,145X1 + 0,132X2+ 0,52X3 + 0,020X4 + 2,416. Dengan menggunakan SPSS 25 Hasil Hipotesis uji F menunjukkan F hitung =27,046 dengan tingkat signifikasi 0,000 < 0,05 yang berarti H4 secara simultan H4 yang menyatakan bahwa ada pengaruh Instagram, Facebook, WhatsApp, TikTok secara bersama-sama terhadap Minat beli di terima. Kata Kunci : Instagram, Facebook, Whatsapp, TikTok, Minat Beli.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Instagram, Facebook, Whatsapp, TikTok, Minat Beli
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Fajarudin Zhogi
Date Deposited: 31 Aug 2023 02:04
Last Modified: 31 Aug 2023 02:04
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/4860

Actions (login required)

View Item View Item