ANALISIS PERBANDINGAN KARBURATOR STANDARD DAN KARBURATOR VARIASI TERHADAP TORSI DAN DAYA MESIN PADA SEPEDA MOTOR SUPRA X 125

Budianto, Kiky, Kiky, 51904070010 and RIJANTO, ACHMAD/0703057001 and Hakim, Luthfi, 0724088703 (2023) ANALISIS PERBANDINGAN KARBURATOR STANDARD DAN KARBURATOR VARIASI TERHADAP TORSI DAN DAYA MESIN PADA SEPEDA MOTOR SUPRA X 125. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
Abstrak Tugas Akhir Kiky.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 1 - Tugas Akhir Kiky Budianto.pdf

Download (21kB)
[img] Text
BAB 2 - Tugas Akhir Kiky Budianto.pdf
Restricted to Registered users only

Download (856kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3 - Tugas Akhir Kiky Budianto.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4 - Tugas Akhir Kiky Budianto.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 - Tugas Akhir Kiky Budianto.pdf

Download (14kB)
[img] Text
Daftar Pustaka - Tugas Akhir Kiky Budianto.pdf

Download (111kB)
[img] Text
Lampiran - Tugas Akhir Kiky Budianto.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB) | Request a copy

Abstract

Seiring perkembangan zaman modern sekarang terdapat banyak macam-macam karburator variasi yang diatur untuk memperlancar pemasukan campuran bahan bakar kedalam silinder. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hasil dariperbedaan pada karburator standart dengan karburator variasi yang akan dilakukan pengujian dengan menggunakan dynamometer chasis, dimana torsi dan dayadidapat dari roda belakang. Pengujian ekperimen ini dilakukan dengan beban tetap, data di dapat dari rol yang diputarroda listrik, dan datadiambil dari rpm 4000, 6000, 8000 dan 9000,. Hasil pengujian pada dynamometer bertujuan untuk mengetahui torsi, dan daya. Hasil pengujian karburator variasi memiliki torsi dan daya yang lebih tinggi pada putaran mesin Karburator variasi menghasilkan torsi sebesar 11,73 Nm dan daya sebesar 6,6 hp pada putaran mesin awal 4000 rpm dan pada putaran mesin akhir pada 9000 rpm diperoleh torsi 4,90 Nm dan daya 6,2 hp, sedangkan karburator standart menghasilkan torsi sebesar 9,54 Nm dan daya sebesar 5,4 hp pada putaran awal 4000 rpm dan pada putaran mesin akhir 9000 rpm didapat torsi 5,28 Nm dan daya 6,7 hp.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Perbedaan karburator, Performance mesin
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Teknik > Teknik Mesin
Divisions: Faculty of Engineering > Mechanical Engineering
Depositing User: budianto kiky
Date Deposited: 01 Sep 2023 04:37
Last Modified: 01 Sep 2023 04:37
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/4878

Actions (login required)

View Item View Item