PENGARUH SISTEM ZONASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 1 PRAMBON

Khudoifah, Lailatul, 51905120013 and Yaqin, Ainul, 0706017402 and Wachidah, Hajar Nurma, 0716078803 (2023) PENGARUH SISTEM ZONASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 1 PRAMBON. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf

Download (236kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (194kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB)
[img] Text
LAMPIRAN REPOSITORY NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi yang membahas tentang pengaruh sistem zonasi penerimaan peserta didik terhadap efektivitas pembelajaran pendidikan agama islam, dilatar belakangi oleh Target kebijakan pemerintah Indonesia untuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan adalah pemerataan kualitas pendidikan, tanpa yang paling disukai dan paling disukai. paling tidak diutamakan bagi generasi muda (siswa) untuk mendapatkan kualitas pendidikan yang sama. Yang tidak mungkin menyesuaikan kemampuan mengajar guru dalam waktu singkat. Akibatnya proses belajar mengajar di kelas tidak dapat terlaksana dengan baik dan menimbulkan shock yang efektif mengganggu proses belajar mengajar di dalam kelas. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan pendekatan korelasi, korelasi yang dimaksud adalah pengaruh sistem zonasi penerimaan peserta didik (variabel X) terhadap efektivitas pembelajaran PAI (variabel Y). Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk menganalisis sistem zonasi penerimaan peserta didik baru di SMPN 1 Prambon. (2) Untuk mengetahui tingkat efektivitas pembelajaran PAI di SMPN 1 Prambon. (3) Untuk menganalisis ada tidaknya pengaruh sistem zonasi penerimaan peserta didik terhadap efektivitas pembelajaran PAI di SMPN 1 Prambon. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMPN 1 Prambon yang berjumlah 1041 siswa dengan pengambilan sampel sebesar 10% yaitu 91 siswa dengan random sampling. Teknik pengumpulan data dengan observasi, menyebarkan angket (kuesioner), dan dokumentasi. Hasil penelitian ini diperoleh dari hasil analisis data korelasi tersebut tidak ada pengaruh yaitu memperoleh nilai signifikan 0,320 > 0,05 atau pearson correlation -0,106 < rtabel 0,204. hal tersebut menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara Sistem Zonasi Penerimaan Peserta Didik Terhadap Efektivitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 1 Prambon. Dengan dengan demikian Ha ditolak dan Ho diterima.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Sistem Zonasi, Efektivitas Pembelajaran PAI
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Faculty of Islamic Studies > Islam Religion Education
Depositing User: Khudoifah Lailatul
Date Deposited: 13 Sep 2023 08:17
Last Modified: 13 Sep 2023 08:17
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/4965

Actions (login required)

View Item View Item