Penggunaan Bahasa Anak Berkebutuhan Khusus Pada Bina Ihsani Education Centre Kajian psikolinguistik Vygotsky

Fitria, Reny Rizky Putri Lailatul (52006130005) and Suwandana, Engkin, 0711038304 and Jayanti, Rani, 0709099004 (2024) Penggunaan Bahasa Anak Berkebutuhan Khusus Pada Bina Ihsani Education Centre Kajian psikolinguistik Vygotsky. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (147kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengenali penggunaan bahasa anak berkebutuahn khusus yang digunakan setiap harinya, mengingat bahwa anak berkebutuahn khusus sejak lahir sudah menderita keterbatasan dalam berbahasa. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan 1). Bagaimana More Dependence dalam perkembangan bahasa siswa berkebutuhan khusus Bina Ihsani Education Centre?. 2). Bagaimana Less Dependence dalam perkembangan bahasa siswa berkebutuhan khusus Bina Ihsani Education Centre?.3). Bagaimana Internaization dalam perkembangan bahasa siswa berkebutuhan khusus Bina Ihsani Education Centre?,. 4). Bagaimana De�Automatization dalam perkembangan bahasa siswa berkebutuhan khusus Bina Ihsani Education Centre?. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yang disesuaikan dengan permasalahan yang dibahas dan tujuan penelitian. Instrumen pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian, wawancara, mencatat, dan rekaman. Hasil penelitian ini menunjukkan: proses More Dependence, Less Dependence, Internaization, De-Automatization dalam memperoleh bahasa anak berkebutuhan khusus. Hasil dari pemerolehan bahasa melalui tahap More Dependence mempunyai 27 data, Less Dependence mempunyai 21 data, Internalization mempunyai 19 data, De-Automatization mempunyai 23 data. Kata Kunci: Pemerolehan Bahasa, Psikolinguistik Vygotsky

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Pemerolehan Bahasa, Psikolinguistik Vygotsky
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Indonesia Lenguage Education
Depositing User: Fitria Reny Rizky Putri Lailatul
Date Deposited: 19 Aug 2024 02:29
Last Modified: 19 Aug 2024 02:29
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/5079

Actions (login required)

View Item View Item