Aida, Riska Nur, 51803050020 and Lailin, Moch. Ichdah A.H, 0708087102 and Ningsih, Masniah, 0723118108 (2024) STRATEGI KOMUNIKASI DALAM PENGEMBANGAN ISATA POETOEK SOEKO KECAMATAN TRAWAS KABUPATEN MOJOKERTO. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit Mojokerto.
Text
Halaman Depan (Skripsi Riska Nur Aida).pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB I (Skripsi Riska Nur Aida).pdf Download (36kB) | Preview |
|
Text
BAB II (Skripsi Riska Nur Aida).pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III (Skripsi Riska Nur Aida).pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV (Skripsi Riska Nur Aida).pdf Restricted to Registered users only Download (870kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V (Skripsi Riska Nur Aida).pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka (Skripsi Riska Nur Aida).pdf Download (90kB) | Preview |
|
Text
Lampiran (Skripsi Riska Nur Aida).pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Potensi wisata alam maupun kekayaan sumber daya alam yang melimpah ada di Indonesia. Saat ini banyak bermunculan tempat wisata baru yang mempunyai ciri khas tersendiri. Banyak jenis wisata alam yang sering kita jumpai. Wisata Poetoek Soeko yang terletak di Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, menjadi salah satu destinasi wisata populer yang masih memukau di kawasan pedesaan. Untuk melakukan penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan telaah dokumen. Penelitian yang dilakukan dengan tujuan untuk mengkarakterisasi kejadian dan objek yang diteliti dikenal dengan penelitian deskriptif. Komunikasi cara menyampaikan pesan dari orang yang menciptakan pesan kepada orang yang menerima dengan berbagai cara. Dalam suatu objek wisata tentunya perlu komunikasi, baik komunikasi langsung maupun komunikasi tidak langsung. Dalam komunikasi juga terdapat strategi yang digunakan dalam menyampaikan pesan, pada objek wisata . strategi komunikasi yang digunakan untuk menarik pengunjung agar objek wisata dapat ramai dikunjungi pengunjung objek wisata Poetoek Soeko yang terletak terdapat cara komunikasi dari komunikasi langsung hingga tidak. Dalam pelaksanaannya, objek wisata Poetoek Soeko melakukan berbagai tahapan strategi komunikasi Dari tahapan-tahapan tersebut, Poetoek Soeko melakukan 4 tahapan dalam strategi komunikasi yaitu Mengetahui Audiens, Mengembangkan Pesan, Menentukan Metode, dan juga Memilih Media Komunikasi. Sehingga menghasilkan bentuk dan cara komunikasi yang baik dan terstruktur, dengan bukti bahwa daya tarik wisata kini semakin ramai dan berkembang dengan menggunakan berbagai metode dan tahapan komunikasi itu sendiri.
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | wisata, strategi komunikasi, pengunjung |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Communication Sciences |
Depositing User: | Aida Riska Nur |
Date Deposited: | 19 Sep 2024 01:03 |
Last Modified: | 19 Sep 2024 01:03 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/5477 |
Actions (login required)
View Item |