STRATEGI HUMAS PEMERINTAH KOTA MOJOKERTO DALAM PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA INFORMASI KEPADA MASYARAKAT (Studi Pada Bagian Humas & Protokol Pemerintah Kota Mojokerto)

Muhammad Yasin Kusman, MUHAMMAD (2019) STRATEGI HUMAS PEMERINTAH KOTA MOJOKERTO DALAM PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA INFORMASI KEPADA MASYARAKAT (Studi Pada Bagian Humas & Protokol Pemerintah Kota Mojokerto). STRATEGI HUMAS PEMERINTAH KOTA MOJOKERTO DALAM PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA INFORMASI KEPADA MASYARAKAT (Studi Pada Bagian Humas & Protokol Pemerintah Kota Mojokerto). pp. 1-14. (Unpublished)

[img] Text
STRATEGI HUMAS PEMERINTAH KOTA MOJOKERTO DALAM PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA INFORMASI KEPADA MASYARAKAT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (774kB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan Humas di Indonesia sekarang ini sudah semakin meningkat. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya lembaga-lembaga serta perusahaan, yang menempatkan struktur humas sebagai bagian terpenting dalam struktur organisasinya. Hal ini membuktikan bahwa strategi humas dapat dikatakan sebagai penghubung lembaga dengan publiknya, terutama tercapainya saling pengertian antara lembaga dengan publik. Rumusan masalah menjelaskan bagaimana strategi humas pemerintah Kota Mojokerto dalam penggunaan media sosial sebagai media informasi kepada masyarakat.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi humas pemerintah Kota Mojokerto dalam penggunaan media sosial sebagai media informasi kepada masyarakat.Tipe penelitian in menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Yakni Penelitian dilakukan secara mendalam dan terperinci terhadap suatu lembaga, perusahaan, atau gejala tertentu dengan pengamatan objektif dalam hal ini adalah strategi humas pemerintah Kota Mojokerto dalam pengunaan media sebagai media informasi kepada masyarakat. Peneliti memperoleh data berdasarkan wawancara dengan para narasumber yang berkompeten, dengan mengunakan teknik penarikan informan secara purposive, dan melalui studi kasus berdasarkan data-data yang di terima dari humas pemerintah Kota Mojokerto. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam penyampaian media informasi kepada masyarakat, bidang humas pemerintah Kota Mojokerto melakukannya melalui media sosial. dengan merumuskan strategi humas pemerintah Kota Mojokerto menggunakan media sosial sebagai media informasi kepada masyarakat, berupa klarifikasi kepada pihak warga masyarakat,sehinga relasi yang kuat dengan hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan sebaran pesan-pesan positif mengenai kegiatan-kegiatan, dan program pembangunan pemerintah Kota Mojokerto di media sosial. Adapun faktor pendukung dalam penyampaian informasi kepada masyarakat oleh humas pemeritah Kota Mojokerto yakni sarana-sarana, anggaran SDM, kerjasama dengan OPD dan masyarakat, pembentukan link,pengembangan teknologi informasi dan komunikasi. Kata kunci : strategi humas ,media humas, humas pemerintahan

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: strategi humas ,media humas, humas pemerintahan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Communication Sciences
Depositing User: Perpus Unim
Date Deposited: 26 Feb 2019 08:07
Last Modified: 04 Apr 2019 04:54
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/58

Actions (login required)

View Item View Item