Al-Fantoriq, Muchamad Yusqi, 52102030063 and Armin, Rini, 0722047401 and Poernomo, Agoes Hadi, 0724087201 (2025) PENGARUH KINERJA PEGAWAI DAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKT DI KANTOR DESA BANJAR TANGGUL KECAMATAN PUNGGING KABUPATEN MOJOKERTO. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (731kB) | Request a copy |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (150kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) | Request a copy |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (139kB) | Preview |
|
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kinerja pegawai dan kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Desa Banjar Tanggul, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Latar belakang penelitian ini didasari oleh pentingnya peran karyawan sebagai ujung tombak pelayanan publik serta pentingnya pelayanan yang berkualitas dalam menciptakan kepuasan masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Sampel penelitian sebanyak 38 responden diperoleh melalui teknik purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik kinerja pegawai maupun kualitas pelayanan publik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat, baik secara parsial maupun simultan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa peningkatan kinerja pegawai dan kualitas pelayanan publik dapat secara nyata meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap layanan pemerintah desa. Oleh karena itu, pemerintah desa disarankan untuk terus melakukan perbaikan berkelanjutan dalam aspek kinerja aparatur dan sistem pelayanan demi terciptanya pelayanan publik yang profesional dan memuaskan. Penelitian ini memberikan implikasi bahwa peningkatan profesionalisme pegawai dan kualitas pelayanan publik dapat meningkatkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan yang diberikan oleh Kantor Desa.
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja Pegawai, Kualitas Pelayanan Publik, Kepuasan Masyarakat, Desa Banjar Tanggul. |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Faculty of Economics > Management |
Depositing User: | Al-Fantori Muchamad Yusqi |
Date Deposited: | 14 Aug 2025 04:11 |
Last Modified: | 14 Aug 2025 04:11 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/5950 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |