FANDIRA, TIRAGIAJENG, 51902030057 and Baidlowi, Imam, 0702026404 and Dwihandoko, Toto Heru, 0702086803 (2025) PENGARUH NILAI PELANGGAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEDEKATAN EMOSIONAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM PRATAMA SURYA MAKMUR). Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit Mojokerto.
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (540kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Koperasi Simpan Pinjam adalah lembaga keuangan bukan bank yang berbentuk koperasi dengan kegiatan usaha menerima simpanan dan memberikan pinjaman uang kepada para anggotanya dengan uang yang serendah-rendahnya. Seiring berkembangnya industri perbankan membuat persaingan semakin ketat dan sulit dalam mendapatkan nasabah baru dan mempertahankan nasabah lama. Koperasi Simpan Pinjam Pratama Surya Makmur merupakan salah satu lembaga jasa yang mampu bertahan ditengah persaingan industri yang dilihat dari kesetiaan nasabahnya. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh nilai pelanggan, kualitas pelayanan dan kedekatan emosional untuk mengetahui sejauh mana loyalitas pelanggan yang dimiliki secara parsial dan simultan. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan dengan primer sebagai sumber data yang diperoleh dari hasil penyebaran kuisioner. Dengan menggunakan metode purposive sampling yang menghasilkan 85 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan IBM SPSS versi 22. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa variabel nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Variabel kedekatan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Variabel nilai pelanggan, kualitas pelayanan dan kedekatan emosional juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Koperasi Simpan Pinjam Pratama Surya Makmur Mojokerto.
| Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Manajemen, Skripsi, Web |
| Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Divisions: | Faculty of Economics > Management |
| Depositing User: | Fandira Tiragiajeng |
| Date Deposited: | 24 Nov 2025 05:23 |
| Last Modified: | 24 Nov 2025 05:23 |
| URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/6332 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
