PENGARUH LEVERAGE DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILTY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi empiris pada perusahaan kontruksi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018)

Ariyanti, Novita,51502040067 and Nugroho, Tatas Ridho, 0711038901 and Isnaini, Nurdiana Fitri, 0702097802 (2019) PENGARUH LEVERAGE DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILTY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi empiris pada perusahaan kontruksi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018). Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK BARU NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I BARU vita..pdf

Download (249kB) | Preview
[img] Text
BAB Il BARU vita..pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III BARU vita..pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV BARU VITA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
bab 5 lengkap.pdf

Download (313kB) | Preview
[img] Text
Lampiran lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (706kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Ariyanti,Novita. 2019. Pengaruh leverage dan corporate social responsibilty terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderating pada perusahaan konstruksi yang terdaftar dibursa efek Indonesia selama periode 2015-2018. Skripsi Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Majapahit (UNIM). Pembimbing I : Tatas Ridho Nugroho,S.Pd., M.Pd Pembimbing II : Nurdiana Fitri Isnaini, SE,.MM Perekonomian di indonesia saat ini semakin meningkat terutama persaingan pasar modal dikarenakan oleh semakin banyaknya perusahaan terbuka yang ada di Indonesia. Hal ini menjadi tantangan bagi perusahaan-perusahaan terbuka termasuk perusahaan-perusahan yang terdaftar dibursa efek indonesia. Meningkatkan nilai perusahaan merupakan tujuan utama perusahaan yaitu dengan cara meningkatkan harga saham. Harga saham yang tinggi akan membuat pasar percaya pada kinerja perusahaan dan prospeknya di masa yang akan datang. Manajer keuangan perusahaan diharapkan mampu memahami faktor-faktor yang mempengaruhi Nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari leverage dan CSR terhadap nilai perusahaan pada perusahaan konstruksi yang terdaftar dibursa efek Indonesia selama periode 2015-2018. Penelitian ini diuji menggunakan analisis regresi linier berganda dan juga uji hipotesis. Teori yang digunakan yakni Signaling Theory dan Teori stakeholders. Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa variabel independen Leverage berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan variable CSR tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Dan pada uji moderating profitabilitas mampu memoderasi hubungan Leverage dan CSR terhadap nilai perusahaan Kata Kunci : leverage, CSR, profitabilitas, nilai perusahaan

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: leverage, CSR, profitabilitas, nilai perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Faculty of Economics > Accounting
Depositing User: Novita Ariyanti
Date Deposited: 18 Jun 2020 00:08
Last Modified: 18 Jun 2020 00:08
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/641

Actions (login required)

View Item View Item