KORELASI INTENSITAS PUNISHMENT BAGI SISWA TERHADAP PERCAYA DIRI SISWA KELAS X DI MA AL-MUSTHOFA CANGGU JETIS MOJOKERTO

DINI MUTIARA SEPTIANI, DINI MUTIARA (2019) KORELASI INTENSITAS PUNISHMENT BAGI SISWA TERHADAP PERCAYA DIRI SISWA KELAS X DI MA AL-MUSTHOFA CANGGU JETIS MOJOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT MOJOKERTO.

[img] Text
BAB 1 fix.pdf

Download (451kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (86kB)

Abstract

ABSTRAK Septiani, Dini Mutiara, 2018. Korelasi Intensitas Punishment Bagi Siswa Terhadap Percaya Diri Siswa Kelas X Di Ma Al-Musthofa Canggu Jetis Mojokerto. Skripsi/tugas akhir, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Majapahit (UNIM). Pembimbing I : Dr. Amir Sholehudin, M.Pd.I Pembimbing II : Saifuddin, MA Intensitas adalah keadaan tingkatan atau ukuran intensnya. Tingkatan yang dimaksud disini adalah tingkatan atau kualitas. Tindakan pendidik yang sengaja dan secara sadar diberikan kepada anak didik yang melakukan suatu kesalahan, agar anak didik tersebut menyadari kesalahannya dan berjanji dalam hatinya untuk tidak mengulanginya. Siswa yang mendapatkan kualitas hukuman yang mendidik sikap percaya diri mereka semakin tinggi,namun jika kualitas hukuman yang diberikan tidak mendidik semisal hukuman fisik akan membuat percaya diri siswa menurun. Tujuan yang ingin dicapai dari skripsi ini adalah untuk mengetahui intensitas punishment bagi siswa, percaya diri siswa dan korelasi intensitas punishment bagi siswa terhadap percaya diri siswa kelas X di MA Al-Musthofa Canggu Jetis Mojokerto. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, pengumpulan data diperoleh dari angket dan dokumentasi. Selanjutnya, data data diperoleh dari angket dan dokumentasi, Selanjutnya data dianalisis dengan teknik analisis Product Moment dengan bantuan Software SPSS 16 Hasil dari penelitian menunjukkan : intensitas punishment bagi siswa tinggi dengan nilai 35,8; percaya diri siswa tinggi dengan nilai 41,6; hasil dari korelasinya adalah ada hubungan positif yang signifikan antara intensitas punishment bagi siswa dengan percaya diri siwa dengan angka korelasi sebesar 0,01.dimana angka korelasi menunjukkan tingkat sedang. Dari hasil penelitian ini, maka disarankan hendaknya pendidik perlu memahami pentingnya intensitas punishment bagi siswa dengan percaya diri siswa. Untuk mampu mengembangkan rasa percaya diri peserta didik ,meskipun mereka mendapat kan hukuman, tapi hukuman yang diberikan harus hukuman yang mendidik bukan hukuman fisik seperti memukul anggota badan dengan suatu benda yanag dapat melukai mereka. Kata kunci : Intensitas Punishment,Percaya diri

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Intensitas Punishment,Percaya diri
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Faculty of Islamic Studies > Islam Religion Education
Depositing User: Perpus Unim
Date Deposited: 27 Feb 2019 06:42
Last Modified: 04 Apr 2019 04:24
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/70

Actions (login required)

View Item View Item