PENGGUNAAN TANDA TANGAN ELEKTRONIK (DIGITAL SIGNATURE) UNTUK SISTEM INFORMASI PENGAJUAN SURAT PERINTAH PERJALANAN DINAS (SPPD) DI UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT

Fimansyah, Muhammad Junaedi, 51504110063 and Rosita, Yesy Diah, 0705108503 and Zahara, Soffa, 0704079101 (2019) PENGGUNAAN TANDA TANGAN ELEKTRONIK (DIGITAL SIGNATURE) UNTUK SISTEM INFORMASI PENGAJUAN SURAT PERINTAH PERJALANAN DINAS (SPPD) DI UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
01_COVER_ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
02 BAB I.pdf

Download (47kB) | Preview
[img] Text
03 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text
04 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
05 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
06 BAB V.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 Daftar Pustaka.pdf

Download (71kB) | Preview
[img] Text
13 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB) | Request a copy
Official URL: https://www.junaedikom.wordpress.com

Abstract

Tata kelola administrasi yang memiliki kemudahan dalam pelaksanaannya merupakan impian bagi instansi manapun. Akan tetapi, banyak instansi pemerintah maupun swasta masih menggunakan tata kelola administasi yang masih manual, biasanya berupa seringnya penggunaan hardcopy dalam pengelolaan adminstrasi, Salah satu contoh dokumen adminitrasi yang sering digunakan adalah penerbitan surat perintah perjalanan dinas (SPPD). Adapun tujuan utama penerbitan SPPD yakni untuk mempermudah tata kelola administrasi secara online. Sehingga pengajuan dan persetujuan SPPD bisa dipesingkat dengan pemanfaatan teknologi. Biasanya SPPD dilengkapi dengan surat tugas yang dikeluarkan oleh atasan sebagai bentuk persetujuan. Namun, kadang persetujuan SPPD terhambat oleh kesibukan atasan sehingga surat tugas harus menunggu tanda tangan dari atasan, karena itu, maka dibutuhkan sebuah sistem informasi yang bisa menangani pengajuan SPPD. Sistem tersebut bisa menggunakan tanda tangan elektronik sebagai pengganti tanda tangan biasa. tanda tangan elektronik ini merupakan solusi untuk mempermudah persetujuan SPPD, sehingga atasan bisa menyetujui pengajuan SPPD walaupun tidak sedang berada di kantor. adapun tahapan Sistem Informasi SPPD yaitu: Karyawan melakukan input pengajuan SPPD, Atasan melihat pengajuan SPPD yang sudah di ajukan, Jika setuju maka atasan tinggal melakukan klik button setuju sehingga secara otomatis surat tugas SPPD beserta tanda tangan elektronik bisa keluar sebagai bukti persetujuan

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Manajemen, Surat Perjalanan Dinas, Administrasi, tanda tangan elektronik
Subjects: T Technology > T Technology (General)
0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Divisions: Faculty of Engineering > Computer and Information Technology
Depositing User: M. Junaedi Firmansyah
Date Deposited: 16 Jun 2020 22:41
Last Modified: 16 Jun 2020 22:41
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/896

Actions (login required)

View Item View Item