EFEKTIFIVAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY UNTUK MENDUKUNG KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII DI MTs ASY-SYAAFI’IYAH

Setyowati, Sri, 51506150025 and Rahayuningsih, Suesthi, 0706097704 and Putri, Rizky Oktaviana Eko, 0703108801 (2019) EFEKTIFIVAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY UNTUK MENDUKUNG KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII DI MTs ASY-SYAAFI’IYAH. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
Cover dan Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (372kB) | Preview
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifivas model pembelajaran kooperatif tipe course review horay untuk mendukung kemampuan komunikasi matematis pada materi sistem persamaan linier dua variable siswa kelas VIII di MTs Asy Syaafi’iyah yang dilihat dari ketuntasan hasil tes kemampuan komunikasi matematis, aktivitas guru dalam proses pembelajaran dan respon siswa terhadap model pembelajaran. Ketuntasan hasil tes kemampuan komunikasi matematis secara tertulis adalah efektif karena hasil tes kemampuan komunikasi matematis siswa memperoleh kategori Tinggi yaitu dengan hasil yang diperoleh adalah 79%. Hasil analisis data observasi aktivitas guru dalam proses pembelajaran dikatakan efektif karena setiap aspek yang dinilai berada pada kategori Sangat Baik dengan perolehan hasil adalah 0,92. respon siswa terhadap model pembelajaran dapat dikatakan efektif karena memperoleh hasil 94% yang berarti hasil tersebut kurang dari sama dengan 100 dan lebih dari sama dengan 76. Untuk kriteria respon siswa nilai yang diperoleh dalam kriteria positif. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel dari penelitian ini adalah kelas VIII MTs Asy-Syaafi’iyah Ngoro, kabupaten mojokerto tahun ajaran 2019/2020 sebanyak 34 siswa.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif tipe Course Review Horay, Kemampuan Komunikasi Matematis, Aktivitas Guru, Respon Siswa, SPLDV
Subjects: L Education > LG Individual institutions (Asia. Africa)
0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematics Education
Depositing User: Sri Setyowati
Date Deposited: 16 Jun 2020 06:27
Last Modified: 16 Jun 2020 06:27
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/961

Actions (login required)

View Item View Item