ASPEK MORFOLOGIS DAN MORFOFONEMIK PADA BUKU TIPS MENJADI GURU INSPIRATIF, KREATIF, DAN INOVATIF KARYA JAMAL MA’MUR ASMANI SERTA RELEVANSINYA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS

AMMA FIDYANA RAMADHANI, AMMA FIDYANA RAMADHANI (2019) ASPEK MORFOLOGIS DAN MORFOFONEMIK PADA BUKU TIPS MENJADI GURU INSPIRATIF, KREATIF, DAN INOVATIF KARYA JAMAL MA’MUR ASMANI SERTA RELEVANSINYA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS. Bachelor thesis, UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT MOJOKERTO.

[img] Text
SKRIPSI AMMA FIDYANA R.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL AMMA FIDYANA R.pdf

Download (605kB) | Preview

Abstract

ASPEK MORFOLOGIS DAN MORFOFONEMIK PADA BUKU TIPS MENJADI GURU INSPIRATIF, KREATIF, DAN INOVATIF KARYA JAMAL MA’MUR ASMANI SERTA RELEVANSINYA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS Amma Fidyana Ramadhani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Majapahit Mojokerto ammafidy02@gmail.com Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) Proses morfologis pada buku Tips Menjadi Guru Inspiratif, Kreatif, dan Inovatif karya Jamal Ma’mur Asmani, (2) Proses morfofonemik pada buku Tips Menjadi Guru Inspiratif, Kreatif, dan Inovatif karya Jamal Ma’mur Asmani, (3) Relevansi buku Tips Menjadi Guru Inspiratif, Kreatif, dan Inovatif karya Jamal Ma’mur Asmani dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Menengah Atas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan morfologi. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah data tertulis atau kepustakaan, yaitu berupa Peneliti dan Informan. Objek penelitian ini berupa buku Tips Menjadi Guru Inspiratif, Kreatif, dan Inovatif karya Jamal Ma’mur Asmani, dalam kajian Morfologi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti berperan langsung sebagai instrumen utama penelitian. Validasi data diperoleh melalui trianggulasi sumber data dan metode. Analisis data yang digunakan penelitian yaitu model analisis interaktif dengan mengumpulkan data, mereduksi data, display data, dan verifikasi data. Hasil yang diperoleh dari penelitian menunjukkan bahwa: (1) Proses morfologis pada buku Tips Menjadi Guru Inspiratif, Kreatif, dan Inovatif karya Jamal Ma’mur Asmani, (2) Proses morfofonemik pada buku Tips Menjadi Guru Inspiratif, Kreatif, dan Inovatif karya Jamal Ma’mur Asmani, (3) Relevansi buku Tips Menjadi Guru Inspiratif, Kreatif, dan Inovatif karya Jamal Ma’mur Asmani dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Menengah Atas. Kata Kunci : proses morfologis, proses morfofonemik, buku Tips Menjadi Guru Inspiratif,Kreatif, dan Inovatif karya Jamal Ma’mur Asmani, serta relevansi pembelajaran.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: proses morfologis, proses morfofonemik, buku Tips Menjadi Guru
Subjects: P Language and Literature > PK Indo-Iranian
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Indonesia Lenguage Education
Depositing User: Users 1 not found.
Date Deposited: 28 Feb 2019 05:12
Last Modified: 04 Apr 2019 03:47
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/99

Actions (login required)

View Item View Item