PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE (STUDI KASUS PENGGUNA JASA GRAB DI WILAYAH MOJOKERTO)

Sa'dhiyah, Kholifatuz and Setyariningsih, Eny and Utami, Budi (2019) PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE (STUDI KASUS PENGGUNA JASA GRAB DI WILAYAH MOJOKERTO). Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit Mojokerto.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (287kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (505kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (731kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (268kB) | Preview
[img] Text
Lampiran soft file.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Semakin banyaknya ojek online berdampak pada semakin ketatnya persaingan. Faktor yang menjadi penyebab terjadinya hal tersebut yakni adanya persaingan harga dan banyaknya alternatif pilihan pada transportasi online. Hal ini menjadikan konsumen semakin selektif. Konsumen akan memilih salah satu diantara pilihan alternative tersebut yang sesuai dengan yang diinginkan. Mengantisipasi keadaan tersebut maka perusahaan ojek online harus bisa menciptakan kepuasan pelanggan melalui Nilai Pelanggan Dan Citra Merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan pengguna transportasi online di wilayah Mojokerto, (2) pengaruh citra merek terhadap kepuasan pelanggan pengguna transportasi online di wilayah Mojokerto. Penelitian ini dilaksanakan di wilayah Mojokerto untuk mendapatkan responden. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan pengguna jasa Grab di Wilayah Mojokerto. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang telah diuji validitas dan reatibilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Nilai Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan dengan tingkat signifikansi yaitu sebesar 0.000 pada level of signifikansi 0,05. Sedangkan variable citra merek berpengaruh positif dan tidak signifikan dengan tingkat signifikansi yaitu sebesar 0,178 pada level of signifikansi 0,05. Dan Variabel Nilai Pelanggan dan Citra Merek secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Transportasi Online Pengguna Jasa Grab di Wilayah Mojokerto. Dapat dilihat dan dibuktikan dari pengujian spss dengan hasil Fhitung (27.362) > Ftabel (3.09) dengan tingkat signifikansi 0.000 < 0,05. Kata kunci : Nilai Pelanggan, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Kholifatuz Sadhiyah
Date Deposited: 18 Jun 2020 15:28
Last Modified: 18 Jun 2020 15:28
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/1217

Actions (login required)

View Item View Item