Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Compostion (CIRC) Pada Materi Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel (SPLTV) Untuk Mendukung Kecerdasan Logis Matematis Siswa Kelas X Di MA Salafiyah Safi’iyah

Jannah, Miftakul, 51506150035 and Rahayuningsih, Suesthi, 0706097704 and Muhammad, Feriyanto, 0725059001 (2020) Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Compostion (CIRC) Pada Materi Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel (SPLTV) Untuk Mendukung Kecerdasan Logis Matematis Siswa Kelas X Di MA Salafiyah Safi’iyah. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
1. COVER-ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (128kB) | Preview
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB) | Preview
[img] Text
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterlaksanaan pembelajaran, aktivitas siswa dan kecerdasan logis matematis siswa dalam penerapan model pembelajaran cooperative integrated reading and composition (CIRC) pada siswa kelas X di MA Salafiyah Safi’iyah. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS MA Salafiyah Safi’iyah semester I tahun ajaran 2019/2020 berjumlah 25 orang. Pada penelitian ini menggunakan rancangan One Shot Case Study yang berarti penelitian yang dilakukan dengan menggunakan satu kali pengumpulan data dan satu saat, yaitu dengan suatu perlakuan tertentu yang peneliti lakukan. Penerapan model pembelajaran cooperative integrated reading and composition (CIRC) pada pokok bahasan sistem persamaan linier tiga variabel (SPLTV) dapat disimpulkan bahwa guru mampu menyelesaikan semua tahapan pembelajaran dengan baik dengan rata-rata skor 3,6. Aktivitas siswa tergolong aktif dalam mengikuti seluruh kegiatan pembelajaran dengan model pembelajaran cooperative integrated reading and composition (CIRC) hal tersebut dapat ditunjukkan dengan siswa terlibat aktif dalam melakukan diskusi kelompok yaitu dengan presentase nilai rata-rata yaitu 73,6%. Kecerdasan logis matematis siswa setelah penerapan pembelajaran dengan model pembelajaran cooperative integrated reading and composition (CIRC) pada pokok bahasan sistem persamaan linier tiga variabel (SPLTV) dapat dinyatakan mendukung kecerdasan siswa dengan presentase secara kategori 90,4% sangat tinggi dan 9,6% tinggi.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran, Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC), Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel (SPLTV), Kecerdasan Logis Matematis.
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematics Education
Depositing User: Miftakhul Jannah
Date Deposited: 16 Jun 2020 06:33
Last Modified: 16 Jun 2020 06:33
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/1502

Actions (login required)

View Item View Item