Pengaruh Service Quality dan Customer Trust terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening (Studi pada Konsumen Klinik Kecantikan Clarice, Sooko Mojokerto)

Ludiana, Nabilla, 51602030054 and Utami, Budi, 0719097101 and Setyariningsih, Eny, 0702076901 (2020) Pengaruh Service Quality dan Customer Trust terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening (Studi pada Konsumen Klinik Kecantikan Clarice, Sooko Mojokerto). Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img]
Preview
Text
JURNAL NABILLA LUDIANA.pdf

Download (934kB) | Preview
[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I Nabilla Ludiana.pdf

Download (313kB) | Preview
[img] Text
BAB II Nabilla Ludiana .pdf
Restricted to Registered users only

Download (823kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III Nabilla Ludiana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV Nabilla Ludiana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (917kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V Nabilla Ludiana.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Sebagian besar wanita menyadari begitu pentingnya perawatan wajah dan tubuh. Sehingga kebutuhan akan perawatan wajah dan kulit bagi kebanyakan wanita terus meningkat seiring berkembangnya waktu. Di Mojokerto, banyak dijumpai beragam usaha yang menawarkan jasa perawatan kecantikan. Kondisi tersebut menyebabkan perusahaan harus berhadapan dengan ketatnya persaingan bisnis. Loyalitas konsumen dibutuhkan perusahaan untuk mempertahankan eksistensi perusahannya. Beberapa hal pembentuk loyalitas diantaranya kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan sebagai variabel intervening pada konsumen Klinik Clarice, Sooko Mojokerto. Penelitian dilakukan dengan penyebaran kuisioner (online) kepada konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan perawatan di Klinik Clarice pada Bulan Maret 2020. Sampel penelitian ini sebanyak 122 orang dengan teknik purposive sampling dan sampel jenuh. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur dengan bantuan program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, kepercayaan konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Dan variabel kepuasan konsumen mampu menjadi perantara pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen pada Klinik Clarice, Sooko Mojokerto.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, kepercayaan konsumen, kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: NABILLA LUDIANA
Date Deposited: 27 Nov 2020 01:01
Last Modified: 27 Nov 2020 01:01
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/1814

Actions (login required)

View Item View Item