ANALISA SISTEM KERJA ELECTRICAL FUEL INJECTION (EFI) PADA MOTOR HONDA CBR 150

M MUZAKKI AL FIKRI, M MUZAKKI AL FIKRI (2019) ANALISA SISTEM KERJA ELECTRICAL FUEL INJECTION (EFI) PADA MOTOR HONDA CBR 150. Bachelor thesis, UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT MOJOKERTO.

[img] Text
jurnal skripsi.pdf

Download (278kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (153kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (479kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (144kB)

Abstract

ABSTRAK M muzakki al fikri, 2018. “ analisa sistem kerja electrical fuel injection (EFI) pada motor honda CBR 150 “. Skripsi/tugas akhir, program study teknik mesin, fakultas teknik, universitas islam majapahit (UNIM). Pembimbing l : Achmad Rijanto, ST.,MT. Pembimbing ll : Dicki Nizar Z, S.ST., MT. Sistem PGM-FI adalah Suatu sistem suplai bahan bakar dengan menggunakan teknologi kontrol secara elektronik yang mampu mengatur pasokan bahan bakar dan udara secara optimal sesuai yang dibutuhkan mesin pada setiap keadaan yang berbeda, sehingga dilaksanakan kegiatan praktik Tugas Akhir dengan tujuan untukmengetahui prinsip kerja sistem kontrol elektronik pada sepeda motor honda CBR 150, mengidentifikasi sensor – sensor yang ada pada sistem kontrol elektronik. Permasalahan yang dibahas dalam penulisan laporan tugas akhir ini adalah mengidentifikasi sistem-sistem dan komponen yang terdapat pada sistem kontrol elektronik yang meliputi nama komponen, fungsi komponen, dan cara kerja komponen tersebut. Melakukan pemeriksaan dan pengukuran pada tiap komponen sistem kontrol elektronik menggunakan digital multitester untuk mengetahui kondisi pada tiap komponen. Hasil pengukuran harus sesuai dengan spesifikasi yang sudah ditetapkan pada buku servis manual. Hasil pengukuran pada tiap komponen menggunakan alat diagnosic tool yang terdapat pada sistem kontrol elektronik adalah kondisi tiap komponen masih dalam keadaan bagus dan pengukuran hubungan kabel, tegangan maupun tahanan masih dalam batas toleransi pada spesifikasi standar yang di perjelas dalam bentuk tabel, serta cara merawat teknologi EFI dengan tepat dan benar. Kata kunci : EFI, sensor-sensor, diagnosig tool.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: EFI, sensor-sensor, diagnosig tool
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Faculty of Engineering > Mechanical Engineering
Depositing User: Perpus Unim
Date Deposited: 04 Mar 2019 08:45
Last Modified: 04 Apr 2019 02:28
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/198

Actions (login required)

View Item View Item