Alfarizi, Eko Hadi, 051602030019 (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Konsumen Super Indo Di Mojokerto). Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.
Text
1. ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (739kB) | Request a copy |
||
|
Text
2. BAB I.pdf Download (79kB) | Preview |
|
Text
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) | Request a copy |
||
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) | Request a copy |
||
Text
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (492kB) | Request a copy |
||
|
Text
6. BAB V.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (49kB) | Preview |
|
Text
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Era globalisasi membawa pengaruh dan perubahan yang cepat dan signifikan akibat dari sifat manusia yang semakin konsumtif sehingga menyebabkan kebutuhan manusia semakin meningkat. Hal ini memungkinkan perkembangan bisnis ritel yang pesat seperti yang dilakukan Super Indo di Mojokerto yang banyak disukai oleh konsumen untuk berbelanja. Hal tersebut dapat dikarenakan oleh faktor kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang diproksikan dengan tangibles, reability, responsiveness, assurance dan empathy terhadap keputusan pembelian di Super Indo Mojokerto. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Super Indo Mojokerto. Sampel terdiri 100 orang responden dengan teknik simple random sampling dan jumlah sampel diperoleh dengan rumus dari teori Naresh K. Malhotra. Analisa data menggunakan analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Pengujian dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik serta uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial tangibles (0,004), reability (0,010), dan empathy (0,005) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (>0,05) sedangkan responsiveness (0,460) dan assurance (0,695) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (>0,05). Disarankan bagi Super Indo Mojokerto agar lebih optimal dalam meningkatkan kualitas pelayanannya sehingga semakin banyak konsumen yang berbelanja di Super Indo Mojokerto.
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | bisnis ritel, kualitas pelayanan, keputusan pembelian. |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Faculty of Economics > Management |
Depositing User: | EKO HADI ALFARIZI |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 03:06 |
Last Modified: | 04 Dec 2020 03:06 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/2338 |
Actions (login required)
View Item |