STRATEGI UMKM GITAR IBANEZ DI DAERAH PUNGGING MOJOKERTO DALAM PENINGKATAN PENJUALAN DI ERA PANDEMI COVID-19

hardinanjar, Mohammad Yahya, 51702030029 and Syamsul, M. Hidayat,0721057003 and Kasnowo, 0713038505 (2021) STRATEGI UMKM GITAR IBANEZ DI DAERAH PUNGGING MOJOKERTO DALAM PENINGKATAN PENJUALAN DI ERA PANDEMI COVID-19. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
M.Yahya Hardinanjar_(SKRIPSI 2021)-1-16.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
alhamdulillah yahya fixs-17-22.pdf

Download (178kB) | Preview
[img] Text
alhamdulillah yahya fixs-23-45.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB) | Request a copy
[img] Text
alhamdulillah yahya fixs-46-62.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB) | Request a copy
[img] Text
alhamdulillah yahya fixs-63-89.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
alhamdulillah yahya fixs-90-91.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
alhamdulillah yahya fixs-92-93.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (945kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan volume penjualan hasil produksi UMKM gitar Ibanez yang ada didaerah Pungging Mojokerto pada era pandemi covid-19. Penelitian ini dilakukan karena Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merupakan salah satu aspek dalam menunjang perekonomian masyarakat karena memberikan kontrubusi yang cukup besar. Namun saat ini telah terdapat berbagai permasalahan pada UMKM pembuatan gitar seperti penurunan angka penjualan karena banyaknya kendala-kendala yang harus dihadapi, sehingga membuat laju perkembangan UMKM menjadi terhambat. Hal tersebut menjadikan para pelaku usaha pembuatan gitar harus berfikir keras agar produk mereka terjual dan modal yang dikeluarkan bisa kembali serta memperoleh keuntungan, maka dari itu diperlukannya sebuah cara atau strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan gitar mereka. Strategi pemasaran yang akan dilakukan pada penelitian ini adalah menggunakan media online sebagai sarana pemasaran modern seperti memanfaatkan market place, platform jual beli, dan aplikasi media social. Penelitian ini menggunkan metode kualitatif yaitu dengan penellitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi objek alamiah, secara mendalam, teliti, dan tergali suatu data yang didapatkan, maka bisa diartikan pula bahwa semakin baik kualitas. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan penelitian yang relevan. Penelitian ini menggunakan teknik analisis yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman yang langkah proses analisisnya meliputi, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan atau verifikasi yang dijabarkan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran berbasis media online dinilai cukup efektif dan mampu memberikan sedikit bantuan dalam meningkatkan volume penjualan. Kata kunci: Strategi Pemsaran, UMKM, Produksi Gitar

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemsaran, UMKM, Produksi Gitar
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Mohammad Yahya Hardinanjar
Date Deposited: 22 Nov 2021 07:05
Last Modified: 22 Nov 2021 07:05
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/3136

Actions (login required)

View Item View Item