ANALISIS ISI PERSONAL BRANDING KARAKTER AGOS KOTAK DALAM CHANNEL YOUTUBE EGA AL FARIZ OFFICIAL

Maslakah. Fitri, Ayu (2021) ANALISIS ISI PERSONAL BRANDING KARAKTER AGOS KOTAK DALAM CHANNEL YOUTUBE EGA AL FARIZ OFFICIAL. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (788kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (397kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (402kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)

Abstract

ABSTRAK Setiap individu memiliki keunikan tersendiri dan personal branding yang berbeda, karakter merupaka sifat dasar yang ada pada diri masing-masing individu. Youtube merupakan salah satu media sosial yang menjadi sumber informasi bagi para penonton. Kemunculan konten kreator juga semakin banyak, yang merupakan dampak dari perkembangan media sosial. Dalam channel Youtube yang dimiliki seseorang Youtuber konten yang digeluti berbeda-beda seperti vlog, tutorial, memasak, review, prank dan sebagainya. Setiap konten yang dimiliki youtuber memiliki khas tersendiri. Hal ini para konten kreator menciptakan konten yang berkualitas agar dapat menarik perhatian penonton. Penelitian ini mengungkapkan personal branding dari salah satu konten kreator yaitu Agos Kotak atau Ega Al Fariz. Penelitian ini untuk mengetahui bentuk personal branding pada karakter Agos Kotak dalam channel Youtube Ega Al fariz Official. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode Analisis Isi (content analyis). Teknik analisa data yang berupa reduksi data, penyajian data, dan penyimpulan. Hasil penelitian ini diketahui bahwa bentuk personal branding dari Agos Kotak yaitu dengan ciri khas dalam memerankan karakter Agos Kotak menggunakan bahasa Jawa Timuran dengan logat khas yang membuatnya unik dengan berpenampilan nyeleneh compang-camping memakai baju sobek-sobek, memakai peci yang terbalik, memakai celana pendek, tidak pernah memakai alas kaki, namun karakter Agos Kotak digambarkan sebagai orang yang waras, dan dalam memerankan karakternya Agos Kotak membuat lelucon yang dapat menarik perhatian penonton. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini yaitu jangan menilai seseorang hanya dari penampilannya saja tanpa lebih dulu mengenalinya Kunci : Personal Branding, Karakter, Youtube Ega Al Fariz Official

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kunci : Personal Branding, Karakter, Youtube Ega Al Fariz Official
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Communication Sciences
Depositing User: Fitri Ayu Maslakah
Date Deposited: 23 Nov 2021 02:05
Last Modified: 23 Nov 2021 02:05
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/3170

Actions (login required)

View Item View Item