APLIKASI MANAJEMEN RESTO PADA WISATA PACET MINI PARK

Kusuma, Ryan Aditya, 51804114039 and Rohmah, Mimin Fatchiyatur, 0706067001 and Yanuarini, N.S., 0714018304 (2021) APLIKASI MANAJEMEN RESTO PADA WISATA PACET MINI PARK. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (314kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (294kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB) | Request a copy

Abstract

Wisata Pacet Mini Park merupakan salah satu tempat wisata yang berada di kabupaten Mojokerto provinsi Jawa Timur. Tempat Wisata Pacet Mini Park memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Banyak tersedia area taman bermain, kolam renang, fasilitas lainnya yang ada di tempat Wisata Pacet Mini Park. Namun salah satu yang menjadi perhatian wisatawan adalah sebuah Resto. Resto merupakan tempat yang selalu hampir tidak pernah sepi dari pengunjung, karena tempat tersebut menyediakan menu makanan maupun minuman. Berdasarkan sistem yang berjalan di Resto Wisata Pacet Mini Park saat ini masih memiliki beberapa permasalahan dalam pelayanan, diantaranya dalam pemesanan makanan pelayanan masih memberikan daftar menu secara manual dan saat ketika ada menu baru membuat pihak restoran harus mencetak daftar menu lagi selain itu pemesanan di resto masih di catat secara manual dengan menggunakan kertas, akan tetapi pelayanan tersebut di anggap lambat dan kurang akurat yang akan sangat mempengaruhi kualitas dari resto tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat Aplikasi Manajemen Resto Pada Wisata Pacet Mini Park yang dapat melakukan reservasi dengan smartphone android milik pengunjung. Dalam penelitian ini akan mencoba mengubah pemesanan menjadi lebih baik secara cepat dan akurat. Dengan perkembangan teknologi sekarang ini, pemesanan akan memanfaatkan sebuah teknologi dengan menggunakan QR Code. QR Code merupakan teknologi yang sudah banyak pada sebuah sistem operasi android sehingga QR Code menyediakan metode pengumpulan data yang cepat, mudah, nyaman, akuarat, dan otomatis. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah menggunakan metode waterfall. Analisis yang dilakukan mencakup analisis sistem yang berjalan dan analisis sistem yang diusulkan. Jadi hasil yang dicapai dengan adanya QR Code diharapkan pengunjung lebih terbantu dan tidak memerlukan karyawan untuk melayani sehingga menjadi pelayanan resto menjadi cepat, tepat, dan akurat.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: resto, pemesanan, qr code
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Divisions: Faculty of Engineering > Computer and Information Technology
Depositing User: Ryan Aditya Kusuma
Date Deposited: 30 Nov 2021 04:53
Last Modified: 30 Nov 2021 04:53
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/3514

Actions (login required)

View Item View Item