Syarifuddin, Mukhamad Arief, 51704070017 and Luthfi Lukmanul Hakim, Hakim Lukmanul Luthfi and RIJANTO, ACHMAD/0703057001 (2021) Analisis perbandingan camshaft standar dan mofifikasi terhadap daya dan torsi pada sepedah motor honda beat 2012. Bachelor thesis, Universitas islam Majapahit.
Text
ABSTRAK(3).pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB 1 .analisis perbandingan camshaft standart dan modifikasih terhadap daya dan torsi pada sepedah honda beat 2012.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text
BAB II. analisi perbandingan camshaft standar dan modifikasi terhadap daya dan torsi pada sepedah motor honda beat 2012.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV. analisis perbandingan camshft standar dan modifikasi terhadap daya dan torsi pada sepedah motor honda beat 2012.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (120kB) | Preview |
Abstract
Analisis Perbandingan camshaft standart dan modifikasi terhadap daya dan torsi pada sepeda motor honda beat 2012 Mukhamad Arief Syarifuddin program studi Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Islam Majapahit (UNIM) Pembimbing I : Achmad Rijanto, ST., MT. Pembimbing II : luthfi hakim S. Pd, M.T ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh penggunaan camshaft standar dan modifikasi terhadap daya dan torsi sepeda motor honda beat 2012. Pada kinerja sebuah kendaran bermotor terpengaruh dari beragam hal, misalnya penggunaan tipe camshaft . Camshaft sendiri adalah alat yang berbentuk tabung yang berguna untuk membuka dan menutup katup valve sesuai dengan urutan pengapian. pada beberapa kendaraan 2 tak maupun 4 tak memiliki penghubung antara noken as dan klep yang dinamakan rocker arm. Dalam penelitian ini ada dua parameter yang akan diuji yaitu daya dan torsi pada motor Honda beat tahun 2012 . Pengujian dilakukan secara bergantian untuk masing-masing chamshaft dengan variasi putaran mesin 6000 - 8000 rpm untuk pengujian daya dan torsi sedangkan pada Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya maksimum yang diperoleh dari pengujian noken as standart 7,12Hp pada putaran mesin 7244 rpm dan Torsi tertinggi yang dihasilkan dari pengujian menggunakan dynotest yaitu pada noken as standart 6,82N.m pada putaran mesin 7244 rpm sedangkan pada penggunaan noken as modifikasi torsi tertinggi yang didapat yaitu 9,66 Nm pada putaran mesin 6666 rpm dan daya maksimal noken as modifikasi didapat 9,25 HP pada putaran mesin 6666 rpm. Pada pengujian noken as standart dan modifikasi,dapat diketahui bahwa bahan noken as modifikasi cenderung lebih bagus dibandingkan dengan noken as standart . Kata Kunci : Arm ,Catheters ,Torso ,Fenofibrate
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Arm ,Catheters ,Torso ,Fenofibrate |
Subjects: | 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Teknik > Teknik Mesin |
Divisions: | Faculty of Engineering > Mechanical Engineering |
Depositing User: | Mukhamad Arief Syarifuddin |
Date Deposited: | 02 Dec 2021 04:17 |
Last Modified: | 02 Dec 2021 04:17 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/3534 |
Actions (login required)
View Item |