Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee Di Mojokerto

Meidi, Novelia Puspita, 51802030052 and Setyariningsih, Eny, 0702076901 and Utami, Budi, 0719097101 (2022) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee Di Mojokerto. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (916kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (306kB) | Preview
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Salah satu platform dagang elektronik Shopee masih menjadi posisi teratas sebagai aplikasi belanja daring digunakan oleh masyarakat Indonesia. Penelitian bertujuan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pada Marketplace Shopee di Mojokerto. Mengguanakan metode kuantitatif dengan desain exploratory research. Terpilih 150 responden yakni, konsumen yang melakukan pembelian pada Marketplace Shopee. Pengumpulan dan penilaian data yang layak diuji menggunakan skala likert dengan teknik non probality sampling dengan pendekatan purposive sampling, diolah menggunakan SPSS 25. Uji validitas dan reabilitas menggunakan analisis faktor (BTS) dalam penelitian ini nilai bts signifikan dibawah 0,05 maka model yang dibentuk layak digunakan. (KMO) nilai kmo berada pada range 0.5 sampai 1, maka sempel dapat digunakan. (PCA) apabila nilai elgen lebih besar dari 1(>1), maka semakin respresentasive faktor tersebut untuk mewakili variable. Hasil dari penelitian 30 indikator menghasilkan 7 faktor yang berbentuk yaitu faktor pertama keakuratan informasi dan distribusi langsung, faktor kedua kemudahan transaksi,WOM dan ulasan, faktor ke tiga keamanan informasi dan ketepatan barang, faktor ke empat daya tarik, faktor ke lima kesesuaian pelayanan, faktor ke enam pemasaran dan distribusi tidak langsung, faktor ke tujuh Faktor komunikasi harga yang berkualitas dan ongkir

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Analisis faktor, Keputusan Pembelian, Marketplace
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Meidi Novelia Puspita
Date Deposited: 09 Aug 2022 08:05
Last Modified: 09 Aug 2022 08:05
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/3661

Actions (login required)

View Item View Item