Meidi, Novelia Puspita, 51802030052 and Setyariningsih, Eny, 0702076901 and Utami, Budi, 0719097101 (2022) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee Di Mojokerto. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.
Text
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (916kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (205kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (509kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (687kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (306kB) | Preview |
|
Text
lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Salah satu platform dagang elektronik Shopee masih menjadi posisi teratas sebagai aplikasi belanja daring digunakan oleh masyarakat Indonesia. Penelitian bertujuan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pada Marketplace Shopee di Mojokerto. Mengguanakan metode kuantitatif dengan desain exploratory research. Terpilih 150 responden yakni, konsumen yang melakukan pembelian pada Marketplace Shopee. Pengumpulan dan penilaian data yang layak diuji menggunakan skala likert dengan teknik non probality sampling dengan pendekatan purposive sampling, diolah menggunakan SPSS 25. Uji validitas dan reabilitas menggunakan analisis faktor (BTS) dalam penelitian ini nilai bts signifikan dibawah 0,05 maka model yang dibentuk layak digunakan. (KMO) nilai kmo berada pada range 0.5 sampai 1, maka sempel dapat digunakan. (PCA) apabila nilai elgen lebih besar dari 1(>1), maka semakin respresentasive faktor tersebut untuk mewakili variable. Hasil dari penelitian 30 indikator menghasilkan 7 faktor yang berbentuk yaitu faktor pertama keakuratan informasi dan distribusi langsung, faktor kedua kemudahan transaksi,WOM dan ulasan, faktor ke tiga keamanan informasi dan ketepatan barang, faktor ke empat daya tarik, faktor ke lima kesesuaian pelayanan, faktor ke enam pemasaran dan distribusi tidak langsung, faktor ke tujuh Faktor komunikasi harga yang berkualitas dan ongkir
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis faktor, Keputusan Pembelian, Marketplace |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Faculty of Economics > Management |
Depositing User: | Meidi Novelia Puspita |
Date Deposited: | 09 Aug 2022 08:05 |
Last Modified: | 09 Aug 2022 08:05 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/3661 |
Actions (login required)
View Item |