Artamevia, Salzabila, 51802030072 and Setyariningsih, Eny, 0702076901 and Utami, Budi, 0719097101 (2022) Pengaruh Price Discount Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce (Studi Kasus Pada Konsumen Shopee Di Wilayah Mojokerto). Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.
Text
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (746kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (225kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (757kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (133kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Pada era industri 4.0, perkembangan teknologi di dunia semakin pesat sehingga mendorong pertukaran informasi yang semakin cepat. Hal ini didukung dengan meningkatnya pengguna internet diseluruh dunia.E-Commerce adalah ide baru yang bisa dipergunakan untuk proses jual beli barang atau jasa.Salah satu e- commerce yang terkenal saat ini adalah aplikasi Shopee yang menjadi popular di konsumen milenial saat ini. Sebagian besar pembeli online lebih memilih untuk menghemat waktu dari pada menghemat uang yang merupakan indikasi untuk prospek e-commerce. Penelitian ini bertujuan dalam rangka mengidentifikasi pengaruh dari price discount dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee di wilayah Mojokerto. Penggunaan metode dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. 100 responden terpilih menjadi sampel penelitian yakni, konsumen yang melakukan pembelian pada e-commerce Shopee. Skala Likert digunakan penelitian dalam pengumpulan data dengan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling, data diolah menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menjelaskan bahwa price discount berpengaruh secara parsial sebesar ( 2,415 > 1,988 )dan electronic word of mouth berpengaruh secara parsial sebesar ( 7, 622 > 1,988 ) t hitung > t tabel terhadap keputusan pembelian sedangkan berpengaruh secara simultan sebesar ( 119,810 > 3,09 ) F hitung > F tabel terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Skripsi/Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Price Discount, Electronic Word Of Mouth¸ Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Divisions: | Faculty of Economics > Management |
Depositing User: | Artamevia Salzabila |
Date Deposited: | 11 Aug 2022 04:34 |
Last Modified: | 11 Aug 2022 04:34 |
URI: | http://repository.unim.ac.id/id/eprint/3669 |
Actions (login required)
View Item |