Pengaruh Price Discount Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce (Studi Kasus Pada Konsumen Shopee Di Wilayah Mojokerto)

Artamevia, Salzabila, 51802030072 and Setyariningsih, Eny, 0702076901 and Utami, Budi, 0719097101 (2022) Pengaruh Price Discount Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce (Studi Kasus Pada Konsumen Shopee Di Wilayah Mojokerto). Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (225kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (757kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (133kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pada era industri 4.0, perkembangan teknologi di dunia semakin pesat sehingga mendorong pertukaran informasi yang semakin cepat. Hal ini didukung dengan meningkatnya pengguna internet diseluruh dunia.E-Commerce adalah ide baru yang bisa dipergunakan untuk proses jual beli barang atau jasa.Salah satu e- commerce yang terkenal saat ini adalah aplikasi Shopee yang menjadi popular di konsumen milenial saat ini. Sebagian besar pembeli online lebih memilih untuk menghemat waktu dari pada menghemat uang yang merupakan indikasi untuk prospek e-commerce. Penelitian ini bertujuan dalam rangka mengidentifikasi pengaruh dari price discount dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee di wilayah Mojokerto. Penggunaan metode dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. 100 responden terpilih menjadi sampel penelitian yakni, konsumen yang melakukan pembelian pada e-commerce Shopee. Skala Likert digunakan penelitian dalam pengumpulan data dengan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling, data diolah menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menjelaskan bahwa price discount berpengaruh secara parsial sebesar ( 2,415 > 1,988 )dan electronic word of mouth berpengaruh secara parsial sebesar ( 7, 622 > 1,988 ) t hitung > t tabel terhadap keputusan pembelian sedangkan berpengaruh secara simultan sebesar ( 119,810 > 3,09 ) F hitung > F tabel terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Price Discount, Electronic Word Of Mouth¸ Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Artamevia Salzabila
Date Deposited: 11 Aug 2022 04:34
Last Modified: 11 Aug 2022 04:34
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/3669

Actions (login required)

View Item View Item