Pengaruh E-Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengguna Marketplace Shopee di Mojokerto

Ahmad, Inas Faridah, 51802030037 and Setyariningsih, Eny, 0702076901 and Utami, Budi, 0719097101 (2022) Pengaruh E-Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengguna Marketplace Shopee di Mojokerto. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (83kB) | Preview
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pada saat ini perkembangan teknologi semakin pesat, segala aspek mudah diakses. Meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia semakin mendorong perusahaan untuk terjun ke dunia bisnis online. Salah satu situs marketplace di Indonesia adalah shopee. Untuk menjaga citra perusahaan, sangat baik bagi perusahaan untuk meningkatkan kualitas e-service sebelum memulai penjualan online. Kualitas pelayanan seringkali menjadi dasar pengambilan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi E-Service Quality terhadap keputusan pembelian. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner menggunakan Google form. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Mojokerto yang pernah menggunakan marketplace shopee untuk berbelanja online. Sampel penelitian ini 100 responden dan teknik yang digunakan purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan metode regresi linier berganda dengan program SPSS 22. Hasil penelitian ini variabel reliability berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t_hitung sebesar 2,658, variabel responsiveness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t_hitung sebesar 2,544, variabel assurance berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t_hitung sebesar 2,655, variabel empathy berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t_hitung sebesar 2,075, variabel tangibles berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t_hitung sebesar 2,360. Variabel Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, dan Tangibles secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian dengan nilai F_hitung sebesar 61,807.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, Tangibles, dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Ahmad Inas Faridah
Date Deposited: 08 Sep 2022 02:00
Last Modified: 08 Sep 2022 02:00
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/3888

Actions (login required)

View Item View Item