Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian di Shopee

Purwati, Rizza Yunia, 51802030067 and Setyariningsih, Eny, 0702076901 and Utami, Budi, 0719097101 (2022) Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian di Shopee. Bachelor thesis, Universitas Islam Majapahit.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (351kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (268kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pada era globalisai modern seperti saat ini, kemajuan teknologi berkembang sangat pesat. Salah satunya yaitu penggunaan internet. Perkembangan internet memberi pengaruh yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, salah satunya dalam dunia bisnis dan sekarang masyarakat mengalokasi internet sebagai salah satu kebutuhan. Meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia semakin mendorong perusahaan menggunakan bisnis online. Salah satu situs berbelanja online di Indonesia adalah Shopee. Salah satu strategi perusahaan untuk menarik dan mempertahankan pelanggan yaitu menggunakan selebriti sebagai brand ambassador. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador dan brand trust terhadap keputusan pembelian di shopee. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner (data primer). Metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dan purposive sampling. Adapun jumlah sampel yang digunakan 100 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS 25 for windows. Hasil uji brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai 2,352 dan brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai 3,015. Brand Ambassador (X1) dan Brand Trust (X2) secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai sebesar 38,183.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Brand Trust, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Divisions: Faculty of Economics > Management
Depositing User: Purwati Rizza Yunia
Date Deposited: 08 Sep 2022 06:32
Last Modified: 08 Sep 2022 06:32
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/3896

Actions (login required)

View Item View Item