EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERBANTU YOUTUBE MENDUKUNG PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 MOJOANYAR

Wardana, Arjun Syiva and Rahayuningsih, Suesthi, 0706097704 and Wiyono, Hari Joko, 0704117505 (2022) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERBANTU YOUTUBE MENDUKUNG PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 MOJOANYAR. Bachelor thesis, UNIVERSITAS ISLAM MAJAPAHIT.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Discovery Learning berbantu Youtube pada materi permutasi kelas XI SMK Negeri 1 Mojoanyar dilihat dari aspek aktivitas guru, aktivitas siswa, dan pemahaman konsep siswa. Dalam pelaksanaan penelitian ini, peneliti mengaplikasikan suatu metode penelitian yaitu kuantitatif deskriptif. Desain penelitian ini mengunakan desain penelitian One-Shot Case Study. Teknik pengambilan sampel yang diterapkan merupakan teknik simple random sampling sehingga yang dipilih sebagai sampel adalah kelas XI Kimia Analisis 1 sebanyak 30 siswa. Teknik pengumpulan data yang diterapkan dalam penelitian ini berupa metode observasi dan tes tulis. Berdasarkan hasil analisis, dalam keterlaksanaan penelitian ini menunjukkan ketercapaian presentase aktivitas guru 82,5% pada kategori sangat baik, aktivitas siswa memperoleh presentase 86,2% pada kategori sangat baik dan hasil tes pemahaman konsep siswa pada materi permutasi memperoleh ketuntasan dengan presentase sebesar 83,3%. Dari ketercapaian tersebut dapat diketahui bahwa model pembelajaran Discovery Learning berbantu Youtube pada materi permutasi kelas XI SMK Negeri 1 Mojoanyar efektif jika dilihat dari aspek aktivitas guru, aktivitas siswa, dan pemahaman konsep siswa.

Item Type: Skripsi/Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Discovery, Learning, Youtube, Pemahaman, Konsep, Permutasi
Subjects: 0 Majapahit Islamic University Subject Areas > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematics Education
Depositing User: Wardana Arjun Syiva
Date Deposited: 12 Sep 2022 02:55
Last Modified: 12 Sep 2022 02:55
URI: http://repository.unim.ac.id/id/eprint/4074

Actions (login required)

View Item View Item